POPULAR STORIES

KSC Bangun Tugu Nol Kilometer Di Perbatasan RI Dan Papua Nugini

KSC Bangun Tugu Nol Kilometer di Perbatasan RI dan Papua Nugini Nol Kilometer Merauke-Sabang.(Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Komunitas Scoother Club (KSC) secara swadaya membangun tugu di Distrik Sota, yang merupakan perbatasan antara Negara Republik Indonesia dan Papua Nugini. Tugu ini bertuliskan, "Nol Kilometer Merauke-Sabang."

Pembangunan tugu nol kilometer ini sudah dirancang sejak dua tahun lalu. Untuk mewujudkannya, KSC menggandeng beberapa komunitas motor yang ada di wilayah Merauke. Secara keseluruhan, pembangunan tugu sudah hampir selesai, hanya tinggal menunggu penyelesaian pembangunan prasasti, rumah semut, dan kandara.

"Daerah perbatasan Sota ini menjadi sorotan awal, untuk wisata baru dengan adanya tugu nol kilometer. Bagi masyarakat Sota terutama Suku Kanum menjadi salah satu kebahagiaan," ungkap Ketua KSC Merauke Slamet Haryadi, dilansir dari Metro Merauke.

"Kesempatan ini jangan di sia-siakan karna daerah Sota akan menjadi tujuan akhir, bagi para tamu-tamu serta pejabat yang datang dari luar daerah. Tugu Nol Kilometer ini akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi masyarakat Sota, karena kondisi Sota belum pernah mengalami perubahan," dia menambahkan.

Pembangunan tugu nol kilometer ini diawasi langsung oleh sesepuh KSC Merauke yakni Bapak Romanus Mbraka. Dana pembangunan tugu ini didapat dari para donatur. Rencananya, tugu nol kilometer ini akan diresmikan pada 17 Agustus 2017, atau bertepatan dengan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia.

Baca :