POPULAR STORIES

KTB Donasikan 3 Unit Colt Diesel Untuk SMK Di Indonesia

KTB Donasikan 3 Unit Colt Diesel untuk SMK di Indonesia

KabarOto.com - Upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia juga dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). PT KTB merupakan authorized distributor of Mitsubishi Fuso Truck & Bus di Indonesia. Upaya ini dilakukan melalui Fuso Vocational Education Program.

Program ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif. KTB memberikan donasi sebanyak 3 unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: Luncurkan 16 Tipe Fuso Fighter, KTB Mitsubishi Ingin Sasar Euro4

Sekolah yang menjadi mitra KTB di tahun 2019 ini yaitu SMK Ma’arif 1 Kebumen, Jawa Tengah; SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto, Jawa Timur; SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

Tidak hanya mendapatkan kendaraan saja, sekolah yang menjadi mitra KTB juga diberi hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif. Bahkan guru dan murid diberi sertifikat setelahnya. Materi yang diberi berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1.

Selain itu, siswa dari mitra sekolah juga mendapat kesempatan untuk belajar bersama karyawan KTB. Pada sesi ini karyawan dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka pada para siswa. Semakin seru, KTB mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatkan keterampilan siswa.

Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur KTB, telah menyerahkan kendaraan secara simbolis ke masing-masing perwakilan sekolah. Berlokasi di stand Mitsubishi Fuso pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tepatnya tanggal (25/07) lalu.

"Karena kami percaya dengan pendidikan yang baik dan kualitas tenaga manusia yang baik adalah faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara," jelas Atsushi dalam sambutannya.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Fighter Anyar Resmi Diluncurkan Di GIIAS 2019

KTB berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia melalui program ini, khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendidikan yang baik.