Luncurkan 16 Tipe Fuso Fighter, KTB Mitsubishi Ingin Sasar Euro4

Luncurkan 16 Tipe Fuso Fighter, KTB Mitsubishi Ingin Sasar Euro4 Foto: Kipli

KabarOto.com - Melengkapi ke-9 model sebelumnya, 7 unit Fuso Fighter yang belum lama diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 telah disertifikasi menggunakan mesin Euro3, otomatis, ke-16 varian tersebut juga menjadi satu-satunya truk primadona KTB (PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors) dengan spesifikasi Euro3.

Pada hari ke-5 penyelenggaraan GIIAS 2019, dalam konferensi pers, Duljatmono selaku Director Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan saat ini produk Mitsubishi Fuso yang sudah Euro3 adalah Fighter sementara Canter Colt Diesel masih Euro2.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Fighter Anyar Resmi Diluncurkan Di GIIAS 2019

"Satu-satunya produk kami yang sudah Euro3 adalah Fuso Fighter. Menurut kami, konsumen akan lebih mudah ketika harus pindah ke Euro4 yang akan diterapkan pada 2021 di Indonesia. Untuk produk lainnya, akan kami siapkan," ujar Momon, sapaan akrabnya di booth Mitsubishi KTB, ICE BSD City, Tangerang.

Momon menambahkan, melalui Fuso Fighter yang telah menggunakan mesin diesel Euro3, dirinya berharap ketika memasuki Euro4, perusahaannya tinggal tancap gas untuk lebih agresif menggarap pasar Medium Duty Truck (MDT) di pasar Tanah Air. "Target kami untuk truk Medium Duty 23% pada akhir tahun, saat ini masih sekitar 21,5%," imbuhnya.

Lewat varian Fuso, pihaknya berharap dengan hadirnya truk medium duty ini bertujuan untuk menggarap pasar truk MDT yang selama ini dipimpin oleh Hino.