POPULAR STORIES

KTM Buka Peluang Rekrut Tim Rossi Di MotoGP 2022

KTM Buka Peluang Rekrut Tim Rossi di MotoGP 2022

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Austria, KTM membuka peluang untuk menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi, Sky Racing VR46 sebagai tim satelit di MotoGP 2022.

Dikabarkan, The Doctor tengah bernegosiasi untuk membeli tim Esponsorama Avintia. Rossi akan menggunakan slot Esponsorama Avintia untuk Sky Racing VR46 di kelas utama hingga tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : MotoGP 2020 : Tahun Terbaik Untuk Red Bull KTM

Pit Beirer selaku bos KTM menyatakan ketertarikan pihaknya untuk membuat tim satelit kedua setelah Red Bull KTM Tech3, salah satu kandidatnya adalah Sky Racing VR46. “Kami akan membahas apakah kami dapat melengkapi tim MotoGP kedua. Jika anda tertarik, tentunya kami akan menawarkan motor kami,” ungkap Pit Beirer melalui pernyataan resmi.

Sky Racing VR46 2021

Beirer mengaku tidak keberatan dengan Sky Racing VR46. Namun, hingga saat ini dia enggan membahas lebih lanjut. Hanya saja Bierer menegaskan dengan menambah jumlah tim satelit KTM pada kelas MotoGP bukan fokus utama dalam waktu dekat ini.

Menurutnya KTM ingin terlebih dahulu memastikan dengan komposisi satu tim pabrikan dan satu tim satelit Tech3, mereka bisa melanjutkan tren positif ini pada MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga : Begini Tampilan Sky Racing Team VR46 Untuk MotoGP 2021

“Segera setelah kami dapat mengatakan bahwa KTM mencapai puncak dengan tim pabrikan dengan satelit di kelas MotoGP, akan memulai membahas apakah KTM mendapatkan tim satelit kedua. Kami membuat langkah besar di MotoGP 2020 karena memenangkan tiga balapan. Tetapi kami harus memastikan kesuksesan ini di tahun 2021,” tutup Pit Beirer.

Tidak hanya KTM, dikabarkan bahwa Suzuki dan Yamaha bakal jadi tim yang akan bekerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi tersebut di kelas utama.