POPULAR STORIES

Begini Tampilan Sky Racing Team VR46 Untuk MotoGP 2021

Begini Tampilan Sky Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021 Sumber Foto : Sky Racing Team VR46

KabarOTo.com – Tim balap Valentino Rossi, yaitu Sky Racing Team VR46 akhirnya secara resmi mengenalkan tampilan livery yang akan digunakan pada MotGP 2021 mendatang.

Beberapa hari lalu pada acara puncak X-Factor Italia pada Kamis (10/12) lalu waktu setempat, tim ini menunjukkan tiga motor yang akan digunakan untuk ajang balap musim depan, yakni satu motor di kelas MotoGP adalah Luca Marini dan dua lainnya di ajang Moto2 yang akan ditunggangi oleh Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti.

Baca Juga : Monster Energy Resmi Menjadi Sponsor Resmi Tim Suzuki Ecstar

Luca Marini akan memulai debutnya sebagai rookie MotoGP 2021 bersama Ducati akan menggunakan livery yang berbeda dengan rekan satu timnya yaitu Enea Bastianini. Perbedaan ini karena Marini masih dalam naungan Sky Racing Team VR46, hal ini juga disebut sebagai langkah Rossi untuk membawa nama timnya sendiri untuk ajang MotoGP 2022 mendatang.

“Ini akan menjadi tim campuran, bukan tim VR46 sepenuhnya, tetapi kami akan memberikan kontribusi terutama dari segi teknisi. Akan menarik untuk melihat bagaimana kami melakukannya tahun depan dan memahami apa yang dapat kami lakukan di masa yang akan datang,” ungkap Valentino Rossi.

Motor milik Luca Marini

Tampilan motor didominasi warna hitam, biru dan kuning dengan grafisnya yang tidak jauh berbeda dari musim 2020. Sponsor utama WithU, Monster Energy dan Bardahl serta logo Sky Racing Team VR46 dengan tambahan Avintia pada motor Marini.

Baca Juga : MotoGP 2021: Luca Marini Dan Enea Bastianini Resmi Menjadi Rekan Satu Tim

Sedikit sejarah, Sky Racing Team VR46 pertama kali memulai debutnya pada tahun 2014 di kelas Moto3. Lalu, pada tahun 2017, tim ini berkembang dengan memasuki kelas Moto2 dan berhasil meraih juara untuk Fracesco Bagnaia di tahun 2018.

Setelah banyak perjuangan, akhirnya tim besutan Valentino Rossi ini masuk ke kelas utama MotoGP. Namun, Rossi harus mengorbankan timnya tidak balapan di kelas Moto3 musim depan.