POPULAR STORIES

KTM Luncurkan Line-up SX Terbaru

KTM Luncurkan Line-up SX Terbaru Sumber Foto : KTM

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Austria, KTM baru-baru ini meluncurkan line-up motocross yaitu SX lansiran 2023.

Memulai musim baru, KTM meluncurkan line-up motocross terbarunya dengan berbagai pilihan. Yaitu SX bermesin dua tak berkapasitas 125 cc, 250 cc, dan 300 cc. Lalu, SX-F bermesin empat tak berkapasitas 250 cc, 350 cc, dan 450 cc.

Baca Juga : KTM Dan Husqvarna Indonesia Tunjuk 3 Brand Ambassador Di IIMS 2022

KTM 300 SX 2023

Untuk keluaran 2023 ini, SX terbaru kini lebih ramping, dan lebih mudah dikontrol. Pihak pabrikan mengklaim motor ini sangat cocok untuk ajang balap motocross lokal maupun internasional. Pada model SX-F kini dibekali fitur sliding control dan traction control. Sedangkan model dua tak dibekali injeksi (EFI). Ada juga sensor roll-over pada motor untuk bersiap mengahadapi benturan keras.

Tidak lupa, motor ini juga dibekali rangka, subframe, swingarm, reposisi mesin, dan suspensi terbaru dari WP. Alhasil, motor ini memiliki ergonomi lebih baik. Khusus untuk varian dua tak, pihak pabrikan telah meningkatkan faktor kelincahan dengan memindahkan pijakan kaki lebih ke dalam untuk ground clearance sudut tinggi yang lebih besar. Tidak lupa, pelek model jari-jari ini dibalut ban Dunlop MX33.

Baca Juga : Khusus Pelajar Dan Mahasiswa, Beli Honda CB150X Dapat Potongan Rp1 Juta

KTM 350 SX-F 2023

Performa line-up SX ini makin bertenaga berkat kerja sama dengan Pankl Racing Parts, Keihin dan Brembo. “Kepala silinder terbaru akan menghasilkan peningkatan kinerja mesin, tetapi rotasi mesin ke belakang sebesar dua derajat. Tentunya, konfigurasi ini memberikan sentralisasi yang lebih baik dan efek lebih baik terhadap sasis,” ungkap pihak KTM.

Tenaga mesin tersebut disambung ke transmisi Pankl lima percepatan untuk model empat tak ini memiliki fitur perpindahan cepat dari gigi dua ke atas. Fitur ini bertujuan untuk akselerasi lebih halus di tikungan dan di tanjakan. KTM juga menyediakan fitur untuk menonaktifkan quick-shift.

Sedikit informasi, pereli Cooper Webb memenangkan gelar 450SX 2019 dan 2021 dengan 450 SX-F. Begitu pula dengan Marvin Musquin telah memenangkan St.Louis Supercross Triple Crown musim 2022 ini. Bicara soal harga, sayangnya pihak KTM belum menyinggung nih Sob. Jadi kita tunggu saja!

KTM 450 SX-F 2023