Kumpulkan 500 Mobil, Ini Hal Positif Yang Dilakukan Mazda E2000 Comunity (ME2000C) Saat Kopdar Serentak

Kumpulkan 500 Mobil, Ini Hal Positif yang dilakukan Mazda E2000 Comunity (ME2000C) Saat Kopdar Serentak ME2000C

KabarOto.com - Ajang kopdar bagi komunitas memang kerap dianggap momen yang penting untuk meningkatkan kekompakan dan saling bertukar informasi atau pengalaman antar anggota. Hal ini pun diamini oleh para pemilik kendaraan Mazda E2000 yang tergabung dalam Mazda E2000 Community (ME2000C).

“Sabtu (27/11) kemarin, kami telah menggelar event kopdar untuk saling bersilaturahmi sesama member. Sebenarnya, kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan ME2000C. Namun, karena dampak pandemi, baru bisa kami selenggarakan lagi,” kata Ketua Penyelenggara, Ala di Jakarta, Selasa (30/11).

Ala mengemukakan, kopdar tersebut berlokasi di Villa Kebun Jati, Bogor, Jawa Barat. Ratusan anggota dari Jabodetabek turut hadir dengan melibatkan sebanyak 70 kendaraan. “Dalam menjalankan kegiatan ini, kami tetap taat menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Galeri Keseruan Retromantic 10 Lampung

Selain di Bogor, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat dengan total keseluruhan anggota yang mencapai lebih dari 500 kendaraan. “Selain itu, pada kopdar tahun ini juga dilaksanakan donasi untuk masyarakat dan saling sharing antar anggota perihal kendala yang dihadapi, terutama terkait penggunaan Mazda E2000,” imbuhnya.

Sementara itu, Djoko Rinanto, selaku senior member dari ME2000C mengapresiasi kegiatan kopdar ini dan diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antar anggota Mazda E2000 di Indonesia. “Di usianya yang ke-9 tahun, saya berharap semua member ME2000C tetap menjalin tali silaturahmi antar anggota, serta saling bantu apabila ada member lain yang kesulitan spare part atau terkendala dengan kendaraannya,” ungkap Djoko.

Baca Juga: The Brotos Vespa Race Bakal Semarakkan Balap Skuter Tahun 2022

Anggota lainnya, M. Rosyid pun mengaku senang terlibat dalam kegiatan kopdar ini. Ia berharap ajang ini bisa mengangkat potensi wisata di setiap daerah di Indonesia. “Setiap lokasi wisata, banyak hal menarik, termasuk kulinernya. Hal ini bisa berdampak pada perputaran roda ekonomi pelaku usaha sekitar,” terangnya.

Hingga saat ini, Komunitas ME2000C yang terbentuk sejak 26 November 2012 ini telah memiliki jumlah member lebih dari 600 orang. Selain kegiatan kopdar dan touring, komunitas pecinta mobil bongsor ini kerap mengadakan bakti sosial.