POPULAR STORIES

Kunjungi Cipamingkis, LA 32 Riders Sunmori Sambil Beramal

Kunjungi Cipamingkis, LA 32 Riders Sunmori Sambil Beramal

KabarOto.com - Komunitas roda dua alumni IISIP Jakarta, LA 32 Riders, kembali menggelar riding Minggu pagi alias sunmori (Sunday Morning Ride), (24/1), yang juga dibarengi kegiatan sosial.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini diikuti 15 sepeda motor dari berbagai model dan merek, dengan rute Situ Cibinong – Citeureup – Cipamingkis - Taman Bunga Nusantara – Puncak – Cisarua - Bogor.

Perjalanan dimulai dari Situ Cibinong tepat pukul 09.00 WIB dengan tujuan ke Pondok Tahfiz Abu Dzar yang berlokasi di Cipamingkis, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit.

Tepat pukul 11.30 rombongan LA 32 Riders tiba di Pondok Abu Dzar. Seluruh anggota disambut hangat oleh pemilik pondok, Yunita yang merupakan alumni IISIP Jakarta angkatan 1995 dan Ustad Firstiawan.

"Pondok ini didirikan atas permintaan dari masyarakat. Banyak masyarakat yang menginginkan adanya pondok bisa dijadikan sebagai wadah untuk belajar Al-Quran. Akhirnya kami mendirikan pondok Abu Dzar ini," kenang Ustaz Firstiawan.

Baca Juga: Lepas Penat, LA 32 Riders Motoran Ke Cikereteg

Kegiatan dilanjutkan dengan seremoni penyerahan 33 Al-Quran saku dan 55 sak semen oleh Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief kepada pihak pengelola pondok. Tidak hanya itu, anggota lain juga ada yang menyumbangkan beras hingga penanaman bibit tanaman.

“Sunmori ini sengaja kami kemas dalam kegiatan sosial. Artinya kegiatan yang kami gelar ini dapat memberikan manfaat bagi orang lain sesuai dengan misi LA 32 Riders. Semua yang kami serahkan adalah hasil donasi dari member kami,” ucap Deni Razak selaku Road Captain LA 32 Riders yang menunggangi motor trail modifikasi.

"Sejujurnya, Al-Quran saku ini merupakan sesuatu yang sangat mahal bagi santri. Kami sangat senang dan sangat berbahagia atas pemberian dari teman-teman LA 32 Riders. Semoga semua pemberian ini bisa mendapatkan balasan yang berlipat ganda," tutup Ustad Firstiawan.