POPULAR STORIES

Kurangi Pemudik Menggunakan Motor, Jasa Marga Gelar Mudik Gratis

Kurangi Pemudik Menggunakan Motor, Jasa Marga Gelar Mudik Gratis Raharja beserta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain menggelar mudik gratis bagi pemilik kendaraan bermotor.

Kabaroto.com - Untuk menekan banyaknya kecelakaan yang dialami pengendara bermotor saat mudik, Jasa Raharja beserta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain menggelar mudik gratis bagi pemilik kendaraan bermotor. Tujuannya agar masyarakat yang berniat mudik menggunakan sepeda motor beralih mengunakan bis yang disiapkan oleh Jasa Raharja dan beberapa perusahaan BUMN.

Budi Setyarso Dirut Jasa Raharja mengatakan, Jasa Raharja menyediakan 500 bus, 64 gerbong kereta api dengan 8 rangkaian dengan 66 kota tujuan di Jawa dan Sumatera. "Tahun ini peserta mudik yang telah terdaftar sebanyak 31.864 orang, mungkin masih akan bertambah," paparnya. Mudik menggunakan Bus nantinya akan dilakukan pada 19 Juni 2017 untuk Jakrta dipusatkan di Taman MIni Indonesia Indah, sementara itu dari Semarang Di Kantor GUbernur Jawa Tengah, Surabaya di Lapangan Kodam V Brawijaya, dan Solo di Asrama Haji Donohudan.

Untuk pemudik yang tujuannya ke Solo bisa dilakukan mudik dan balik pada H+7 sementara kota lainnya, Jasa Raharja Tidak mengadakan balik kembali. Sementara untuk Kereta Api, dari Jakarta di stasiun Senen. Peserta mudik gratis ini sudah dilakukan secara online sejak 1 Mei hingga 25 Mei 2017, untuk kereta api sudah dilakukan pendaftaran sejak 10 sampai 16 april 2017.

Seluruh peserta mudik ini nantinya akan mendapatkan asuransi dari Jasa Raharja selama 14 hari. "Peserta mudik akan dikenakan biaya untuk asuransi sebesar Rp 5000 an akan mendapatkan tanggungan asuransi selama 14 hari," jelasnya.

Baca Juga:

Fasilitasi Pemudik, Jasa Raharja Hadirkan 12 Check Point