POPULAR STORIES

Kurangi Penggunaan Motor Oleh Pelajar, Dishub Jakarta Tambah Rute Bus Sekolah

Kurangi Penggunaan Motor oleh Pelajar, Dishub Jakarta Tambah Rute Bus Sekolah Ilustrasi Bus Sekolah

KabarOto.com - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, berencana untuk menambah rute baru bus sekolah. Hal tersebut sebagai langkah awal, UPAS menggelar sosialisasi di kawasan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Rencana ada empat armada yang diluncurkan untuk mengisi rute baru," ujar Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Ali Murthado. lebih lanjut ia menyebut, nantinya rute anyar ini akan melintasi 18 kelurahan.

Baca Juga: Virus Corona Menyebar, Anies Tunda Balap Formula E Di Monas

"Kelurahan tersebut tersebar di Kecamatan Cipayung, Ciracas dan Pasar Rebo," ujar Ali dalam keterangannya Rabu (11/3). Rute baru tersebut, di antaranya akan melintasi Jl Raya Ciracas, Jl Raya Bogor.

Selanjutnya melewati Jl Lapangan Tembak Cibubur, Jl Kiwi 1, Jl Pondok Ranggon, Jl Raya Cilangkap, dan Jl Raya Cipayung.

Permudah pelajar menuju sekolah (TN)

Ali menambahkan, hadirnya rute baru ini juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan sepeda motor di kalangan para pelajar sekolah.

Sementara Wakil Camat Cipayung, Wawa Kartiwa mengatakan, dirinya sangat mendukung rencana penambahan rute baru bus sekolah tersebut. "Di Cipayung masih banyak wilayah yang perlu dijangkau bus sekolah," tuturnya.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Wilayah yang dimaksud seperti di kawasan sekolah kreatif di Bambu Apus, kawasan eko wisata unggulan di Cipayung, dan area rumah DP nol rupiah.

"Kami juga akan mensosialisasikan rencana penambahan rute baru ini ke para sopir KWK dan pengelola KWK," pungkas Wawa.