Virus Corona Menyebar, Anies Tunda Balap Formula E Di Monas

Virus Corona Menyebar, Anies Tunda Balap Formula E di  Monas Mobil balap Formula E

KabarOto.com - Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif, dengan kepastian kelanjutan gelaran balap Formula E di Monas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya resmi menunda penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

Seperti diketahui, saat ini wabah virus Corona atau Covid-19 masih terus menyebar di Ibu Kota. Korban yang terdampak pun terus bertambah. Itulah yang menyebabkan gelaran Formula E diputuskan ditunda.

Baca Juga: Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

Penundaan tersebut dituangkan melalui surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan ditujukan kepada panitia penyelenggara (Organizing Committee – OC) Formula E Jakarta, tanggal 9 Maret 2020.
Ditunda sampai waktu yang belum ditentukan

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," tulis Anis dalam surat tersebut.

Sebelumnya, panitia penyelenggara Formula E Jakarta, melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak, untuk mengambil langkah guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas.

Baca Juga: Unik! Ini Alasan Bus Avante H8 Punya Kepala Mirip Ikan Louhan

"Kami sangat memerhatikan kondisi ini, sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," ujar Felicia Idama, Director of Communication and Sustainability, OC Formula E Jakarta.

Sejauh ini, event Formula E yang dibatalkan akibat wabah COVID-19 adalah Sanya E-Prix di Tiongkok yang dijadwalkan digelar pada 21 Maret 2020. Menyusul berikutnya Rome E-Prix di Roma, Italia pada 4 April 2020 juga diputuskan batal.