POPULAR STORIES

Kymco Akan Luncurkan Dua Skuter Keren Di IIMS 2018

Kymco Akan Luncurkan Dua Skuter Keren di IIMS 2018 Kymco Like 150 i (Kymco)

kabarOto.com - Setelah sukses memperkenalkan produk barunya tahun lalu, Kymco Indonesia melalui distributor resminya PT Smart Motor Indonesia kembali hadir di IIMS 2018.

Pabrikan asal Taiwan ini kabarnya akan meluncurkan dua produk baru, yakni Kymco Like 150i dan Kymco AK 550. “Ya kami akan meluncurkan (kedua) produk baru itu, (namun) untuk spesifikasi belum bisa komentar,” ujar Jonny, Manajer PT Smart Motor Indonesia seperti dikutip dari laman Indonesianmotorshow.

Ketika KabarOto mengunjungi situs resminya, Kymco Indonesia juga belum merilis spesifikasi kedua model terbarunya itu dan hanya ada tulisan 'coming soon'.

Kymco Like 150i adalah skuter berdesain klasik, bila dilihat bodi depannya mirip dengan Vespa Primavera. Di Amerika suspensi depan Kymco Like 150i menggunakan teleskopik dan belakang tipe ganda. Skuter ini juga telah dilengkapi dengan ABS untuk fitur keselamatan.

Sedangkan Kymco AK 550 adalah skuter premium di level bike big. Kapasitas mesinnya mencapai 550 cc dengan konfigurasi 2-silinder dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 53 dk pada 7500 rpm dan torsi 55 Nm di 5500 rpm.

Tenaga sebesar itu disalurkan roda belakang melalui transmisi otomatis CVT. Bisa handle gas ditarik hingga penuh, skuter besar tersebut dapat mencapai kecepatan tertinggi 161 kpj. Suspensi upside down telah dilengkapi pada Kymco AK550 ini. Ditambah pengereman ABS dari Bosch membuatnya terasa lebih aman saat berkendara jauh.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Si Sexy Yamaha Lexi

Sayangnya, PT SMI belum mengungkap secara resmi berapa harga jual dari kedua skuter matik terbaru besutannya. Namun, dari kabar yang beredar, untuk Ak550 dijual dengan harga di atas Rp 180 juta.