Kymco F9, Skuter Matik Listrik Bergaya Adventure

Kymco F9, Skuter Matik Listrik Bergaya Adventure Kymco F9

KabarOto.com - Skuter matik semakin banyak digunakan di berbagai negara. Bentuknya yang simple dan cara penggunannya yang praktis,membuat skuter matik ini digemari. Produsen roda dua pun mengembangkan bentuk motor matik dengan beragam gaya.

Tujuannya agar konsumen tidak bosan dengan modelnya yang monoton dan terlihat kaku. Model motor yang keren bukan hanya ditampilkan pada matik mesin konvensional, tapi juga untuk motor listrik.

Baca Juga: Sasar Konsumen Yang Gemar Berpetualang, Kymco Hadirkan DT X360

Salah satu produsen motor yang selalu menghadirkan produk-produk terkini adalah Kymco. Perusahaan asal Taiwan perkenalkan skuter listrik terbaru bernama Kymco F9.

Desain ala motor balap (Foto: Istimewa)

Kymco F9 memiliki tampilan seperti motor balap, terlihat dari desain depan sampai belakangnya.

Di depan ada dua lampu utama dengan LED, sementara lampu seinnya dibuat terpisah, dan terpasang di tameng depan. Setangnya lebar, menggambarkan sebuah motor adventure, dengan panel instrumen digital di atasnya.

Bodinya agak pendek, membuat roda belakang tidak tertutup, di tengah terdapat jok model single seater. Seperti produk skuter matik lainnya, rodanya menggunakan diameter 14 inci, dan sepatbor di bagian atasnya.

Kymco F9 ini dibekali dengan motor listrik 9,4 kW dengan baterai lithium-ion 96 V 40 Ah yang mampu menempuh jarak hingga 120 kilometer. Untuk mengisi daya baterai hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Baca Juga: Kymco KRV Skutik Kompak Berdesain Modern Diperkenalkan

Kymco F9 ini dibuat untuk yang gemar kecepatan tinggi, akselerasi dari 0-50 kpj hanya butuh 3 detik. Kecepatan maksimumnya 110 Kpj. Dikutip dari Rushlane, Kymco F9 bakal akan dijual di wilayah Asia Timur dengan model desain yang sama.