POPULAR STORIES

Kymco Luncurkan Skuter AK550 Bertenaga Besar Dan Canggih

Kymco Luncurkan Skuter AK550 Bertenaga Besar dan Canggih Kymco AK550 (motorcyclenews)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, dikabarkan telah resmi meluncurkan varian terbaru skuter berkapasitas besar mereka, AK550. Kymco mengklaim, bahwa skuter yang akan bersaing dengan Yamaha TMAX tersebut, sangat nyaman dikendarai.

“Kami telah menghabiskan beberapa waktu dengan AK550 dan telah mengedarainya di semua cuaca pada perjalanan sehari-hari. Seperti melalui jalan desa, hingga di jalan bebas hambatan,” tulis laman Motorcyclenews, setelah melakukan ujicoba motor tersebut.

Canggihnya, AK550 ternyata memiliki dua pilihan mode untuk menghadapi kondisi cuaca. Saat hujan turun, skuter tersebut dapat diset agar putaran gasnya lebih halus, dan tidak terlalu responsif. Secara otomatis juga mengaktifkan kontrol traksi, saat menggunakan mode hujan.

Baca juga: Kymco Serius Menjajaki Segmen Skuter Listrik

Saat jalan cuaca cerah, mode Dry dapat dipilih, sehingga mesin berkapasitas 550 cc, bertenaga 53 dk tersebut dapat dipacu dengan maksimal. Meskipun kapasitas mesin dan tenaganya besar, nyatanya skuter ini dapat dibilang efisien dalam penggunaan bahan bakar. Karena dapat menjangkau hingga 22 km dengan 1 liter bensin.

Memiliki bodi bongsor, namun AK550 menggunakan fairing bersudut depan yang lancip, sehingga membuatnya mudah untuk bermanuver di lalu lintas perkotaan. Handling yang mantap tersebut juga berkat jarak sumbu roda yang panjang dengan roda 15 inci, yang membuatnya makin stabil.

Di Inggris, motor dengan bobot 226 kg tersebut dijual dengan harga 8879 Poundsterling, atau sekitar Rp 172 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait