LA 32 Riders, Alumni Kampus Yang Disatukan Roda Dua Dan Touring Bareng

LA 32 Riders, Alumni Kampus yang Disatukan Roda Dua dan Touring Bareng

KabarOto.com - Meski belum seumur jagung, yakni diresmikan 22 Agustus 2020, Komunitas LA 32 Riders diakui menjadi ajang guyub bikers alumni STP-IISIP Jakarta. Uniknya dari bermacam-macam latar belakang individunya.

Jargon #salamsatuaspalsatukampus dijunjung LA 32 Riders yang gaspol riding perdananya ke Cibodas, Jawa Barat, Rabu (22/8) yang sekaligus jadi ajang survey lokasi untuk Jambore STP-IISIP Jakarta tahun depan.

“Ini jadi wadah silaturahmi, komunikasi dan nostalgia bagi para alumni STP-IISIP Jakarta yang menjalankan aktivitasnya menggunakan sepeda motor,” ujar Yusuf Arief selaku Inisiator LA 32 Riders.

Ia bilang, komunitas ini terbuka untuk semua Alumni STP-IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merek dan tipe sepeda motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru dengan catatan memenuhi standar keamanan.

Baca Juga: Karyawan Diler Piaggio Vespa Iseng Bikin Riding? Begini Hasilnya

Semua alumni dari angkatan 1980 hingga 2013 yang telah bergabung diklaim seperti keluarga sendiri. “Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengayomi yang muda, semua bisa berbagi pengalaman mulai dari nostalgia zaman kuliah hingga perjalanan hidup sehari-sehari,” papar Joko Dolok angkatan 1987, Ketua Jambore STP-IISIP Jakarta.

Lahirnya LA 32 Riders diklaim mendapat sambutan baik dari para Alumni. “Ini adalah suatu hal yang positif, sepeda motor bisa kita gunakan sebagai media silahturahmi lintas angkatan.” ungkap Onggal Siagian, Angkatan 1985.

Meski paling muda, Gibran yang merupakan angkatan 2013 pun tidak merasa minder saat bergabung. “Saya senang bisa kenal langsung dengan senior-senior di sini, sudah seperti orangtua sendiri.” ucap pembesut Honda Vario lansiran 2018.

Agar bisa bergabung dalam grup medsos Whatsapp LA 32 Riders syaratnya harus bertemu atau bertatap muka lebih dahulu supaya lebih kenal dan akrab.