POPULAR STORIES

Ladies Bikers Hijaber Asal Negeri India

Ladies Bikers Hijaber Asal Negeri India (Dok. Istimewa)

Kabaroto.com - Ladies Biker hijaber yang saat ini berusia 22 tahun, dan dikenal dengan gayanya “Hijab-bikers” ini menjadi perhatian banyak orang. Terutama saat ia menunggangi motor Honda CBR250 nya dengan menggunakan jaket kulit, sepatu boot high heel dan tentunya tak lepas dari hijab ala ladies bikers ini.

Baca :

roshni

Ladies bikers ini menjadi viral di India, ladies hijaber ini bernama Roshni Misbah. Roshni saat ini adalah mahasiswi yang mempelajari kebudayaan Islam di Jamia Millia Islamia di New Delhi, India. Sedari Roshni Misbah kecil saat berumur 9 tahun, dia sudah akrab dengan tunggangan roda dua. perbedaan sesamanya kebanyakan gadis di sana, Roshni lebih suka mengendarai motor dari pada skuter seperti kebanyakan gadis-gadis lainnya.

Motor pertama kali dimiliki Ladies bikers hijaber, yakni Bajaj Avenger Cruiser 220 ketika dirinya resmi tercatat sebagai mahasiswi Jamia. Cara Roshni membeli motor tersebut dengan cara, memanfaatkan waktu senggangnya untuk bekerja separuh waktu dan uang hasil kerjanya di sebagian untuk membayar motor tersebut.

ROSHNI

Setelah 5 bulan, ia menjualnya untuk membeli motor legendaris Royal Enfield 500, karena ia suka dengan suara motor tersebut. Berjalannya waktu, kecintaannya pada motor sport menggiringnya untuk membeli Honda CBR. Roshni sangat senang bisa mematahkan paradigma yang mengatakan bahwa wanita hanya bisa masak, nikah dan mempunyai anak.

Kenyataan sebenarnya sang ayah tak mengizikan Roshni untuk mengendarai motor sport, namun dengan alasan yang kuat Roshni berhasil meluluhkan hati ayahnya. Sang ayah pun pasrah dan berkata, ”Biarlah dia mengikuti impiannya, saya percaya dia”.

Saat ini Roshni tercatat, sebagai anggota komunitas motor Bikerni yang semua anggotanya adalah wanita. Menurut Roshni mengendarai roda dua itu, bukan hanya tentang saingan tunggangan yang berkapasitas CC besar atau memamerkan aksesoris motor. Tapi baginya hal ini jauh lebih bernilai dibanding semua itu.

Seperti memberi contoh kepada masyarakat luas, betapa pentingnya berkendara secara aman dan selamat. Karena itu Roshni sangat giat mengkampanyekan gerakan social awarness, seperti tidak melanggar peraturan lalu lintas, dan menggunakan perlengkapan berkendara sesuai standar dan aturan yang berlaku.

Berita Terkait

Berita Terkait