Lagi, Honda Civic Type R Cetak Rekor Di Spa-Francorchamps

Lagi, Honda Civic Type R Cetak Rekor di Spa-Francorchamps Honda akan melanjutkan kegiatan ini di Estoril, Hungaroring, dan Silverstone dengan pembalap Jenson Button, Tiago Monteiro dan Matt Neal (Foto: Honda)

KabarOto.com - Setelah dilakukan di Jerman dan Perancis, Honda kembali mencetak rekor melalui mobil sport-nya Honda Civic Type R, di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Honda Civic Type R mendapatkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan (front-wheel drive / FWD) tercepat dengan waktu 2 menit 53,72 detik.

“Bagi saya sebagai pebalap, Honda Civic Type R ini dilahirkan untuk sirkuit, tapi bisa dikendarai sehari-hari di jalan raya. Saat saya duduk di dalam, mobil ini sangat nyaman, dan visibilitasnya sangat baik,” kata Bertrand Baguette, juara FIA WEC LMP2.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Prancis, Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor

Pembalap asal Belgia ini juga menjelaskan jika mobil memiliki sasis yang baik, disertai keseimbangan, pengendalian, traksi, dan desain aero kit yang dinamis sehingga membantu mobil tertanam meskipun saat kecepatan tinggi.

Pencatatan rekor mobil FWD tercepat di sirkuit Spa-Franchorchamps ini merupakan yang ke-3 dalam rangkaian Type R Challenge. Honda akan melanjutkan kegiatan ini di Estoril, Hungaroring, dan Silverstone dengan pembalap Jenson Button, Tiago Monteiro dan Matt Neal.

Honda Civic Type R FK8 debut pertama di dunia pada ajang Geneva Motor Show 2017 lalu. Mobil ini juga sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2017. Honda Civic Type R dibekali mesin 2.0L VTEC Turbo mem-produce 320 PS dan 400 Nm. Mobil made in England ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik disertai kecepatan maksimum 272 km/jam.