Lagi, Hyundai Jadi Sponsor Utama Pameran Seni Korean Pavilion Di Biennale Venezia

Lagi, Hyundai Jadi Sponsor Utama Pameran Seni Korean Pavilion di Biennale Venezia Foto: Andreas Meichsner

KabarOto.com - Sebagai sponsor utama Korean Pavilion di La Biennale di Venezia, Italia sejak 2015, Hyundai Motor Company telah menegaskan kembali dukungannya yang sudah sejak lama untuk festival seni dan budaya kontemporer itu. Korean Pabilion tahun ini mengeksplorasi terkait modernitas dan sejarah Asia Timur melalui kritik yang berfokus pada gender dan refleksi.

Pameran Seni Internasional tahun ini merupakan ke-58 kalinya dilangsungkan. Venice Biennale dikuratori oleh Ralph Rugoff dengan judul "May You Live in Interesting Times." Gelaran pada tahun ini menampilkan seniman dan komisaris yang mewakili 90 kewarganegaraan.

Foto: Andreas Meichsne

La Biennale di Venezia telah berlangsung sejak (11/05) hingga (24/11). Pameran Seni Internasional di Venesia, yang dikenal sebagai "Olimpiade dunia seni" ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun ganjil.

"Pameran ini bertujuan untuk menggarisbawahi gagasan bahwa prinsip dari seni tidak hanya tertanam dalam objek, tetapi dalam percakapan. Pertama antara seniman dan karya seni, dan kemudian antara karya seni dan penonton, dan kemudian antara publik yang berbeda," kata Rugoff selaku direktur Galeri Hayward di London.

Baca Juga: Wah, Hyundai Kembangkan Teknologi Untuk Teman Tuli

Acara Biennale 2019 ini juga diharapkan dapat membuat pengunjung menggunakan pengalaman mereka selama di pameran dalam kehidupan sehari-harinya.

"Pada akhirnya, yang paling penting tentang pameran bukanlah apa yang dipajang. Tetapi bagaimana audien dapat menggunakan pengalaman pameran mereka setelah itu, untuk menghadapi realitas sehari-hari dari sudut pandang yang diperluas dan dengan energi baru. Sebuah pameran harus membuka mata orang terhadap cara-cara yang sebelumnya tidak dipertimbangkan untuk berada di dunia dan dengan demikian mengubah pandangan mereka tentang dunia itu," tambah Rugoff.

Foto: Andreas Meichsne

Korean Pavilion dikuratori oleh Hyunjin Kim, sebagai Kurator Utama untuk Asia di yayasan seni interdisipliner kontemporer Kadist. Judul yang dibawakan adalah "History Has Failed Us, but No Matter". Terdapat tiga seniman perempuan yang datang, seperti Siren Eun Young Jung, Hwayeon Nam, and Jane Jin Kaisen.

"Hyundai Motor telah mendapat hak istimewa untuk melanjutkan sponsornya di Korean Pavilion di La Biennale di Venezia sejak 2015, serta menawarkan beragam kesempatan bagi orang untuk mengeksplorasi minat dan wacana seni dan masyarakat saat ini, Kami berharap untuk memelihara keberlanjutan kancah seni global dan membuat seni dapat diakses oleh semua orang dengan melanjutkan komitmen kami untuk mendukung seni dan budaya kontemporer." kata Wonhong Cho, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer.