Lagi Mau Upgrade Audio Mobil BMW? Intip Speaker Buatan Ground Zero Ini

Lagi Mau Upgrade Audio Mobil BMW? Intip Speaker Buatan Ground Zero Ini Speaker Ground Zero untuk BMW (GZ)

KabarOto.com - Bagi pemilik mobil BMW yang kurang puas dengan suara audio yang dihasilkan oleh perangkat audio standar. Bisa nih, melirik perangkat audio lansiran Ground Zero, agar kualitas suara di mobil bisa lebih maksimal.

Pasalnya, brand perangkat audio yang berasal dari Jerman tersebut, mempunyai speaker serta subwoofer yang dirancang khusus untuk mobil BMW. "Kita ada beberapa tipe speaker, yang bisa dicocokkan dengan beragam model mobil BMW," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus.

Yang menarik dari speaker serta subwoofer ini adalah, sistem pemasangan 'plug and play' yaitu hanya soket to soket, sehingga tidak ada proses potong atau pun sambung kabel.

Subwoofer Ground Zero untuk BMW

Asyiknya lagi, speaker 2-way ini juga tersedia untuk hampir semua model BMW. Mulai dari seri 1, seri 3, seri X hingga model hybrid plug in sport BMW i8. Suara yang dihasilkan pun diklaim lebih jernih dan optimal dibanding speaker bawaan mobil.

Baca Juga: CAN Gandeng Peredam Mobil Z3RO Gelar Kontes Audio

"Dengan pergantian speaker dan subwoofer saja, suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Karena produk aftermarket berkualitas tinggi ini, memang telah didesain secara khusus untuk mobil-mobil BMW," kata Andreas.

Tak hanya speaker dan subwoofer, Ground Zero (GZ) ternyata juga telah melengkapinya dengan opsi power amplifier dan digital signal processor (DSP). "Kalau ditambah amplifier suara yang dihasilkan bisa lebih kencang. Sedangkan kalau pakai DSP, suara yang dihasilkan lebih seimbang antara bass, mid dan treblenya," jelas pria yang akrab dipanggil Andre ini.

Untuk Harga, PT Audio Plus selaku impotir Ground Zero membanderolnya di angka Rp 17,7 juta untuk speaker dan subwoofernya. Sedangkan untuk paket lengkap dengan tambahan DSP dan power amplifier, dapat dimiliki dengan harga Rp 39 juta.

Karena sistemnya plug and play, jadi penempatan perangkat audio GZ tersebut pun masih tetap mengunakan posisi speaker standar mobil. Serta waktu yang dibutuhkan untuk memasangnya pun tergolong cepat, hanya 60-120 menit. Tertarik?

Baca Juga: Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar Tapi Nendang

Spesifikasi Speaker

- Car specific 2 way component system ”Made in Germany”
- 4” Midwoofer with paper-fibre cone and rubber surround
- 1.02” copper voice coil / BIMAX® spider
- 1” titanium dome tweeter
- Power handling: 50 W RMS / 100 W MAX
- SPL: 87 dB / Impedance: 3 Ohm / frequency range 100 Hz – 25 kHz
- Recommended high pass filter at 150 Hz with a slope of 12 dB/Oct

Spesifikasi Subwoofer

- Extra flat BMW specific subwoofer with neodymium-motor
- Klippel® optimized
- Suitable for BMW E6.. / E7.. / E8.. / E9.. and all F-Models (other models conditionally)
- Impedance: 2 Ohm
- Frequency response: 35 - 250 Hz
- SPL: 89 dB
- Power Watt RMS: 100
- Power Watt Max: 160