POPULAR STORIES

Lagi, Max Verstappen Pimpin Balapan Di Austria

Lagi, Max Verstappen Pimpin Balapan di Austria

KabarOto.com – Kembali pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen memimpin start di Austria. Setelah sebelumnya pun ia juga meraih tempat yang sama minggu lalu. Ini akan jadi hal bagus mengingat tidak ada kesulitan apapun baginya menguasai balap di sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Posisi tiga besar kembali dikuasai oleh para pembalap Red Bull Racing, namun rekan setim Verstappen, Sergio Perez harus puas dengan posisi 3. Sementara posisi kedua diambil oleh Lando Norris (McLaren) hanya terpaut tipis 0,048 detik dari Verstappen.

Baca juga: Jadwal Formula 1 Austria 2021, Akhir Pekan Ini

“Saya merasa epik. Ya, itu keren, setelah balapan terakhir saya ingin melakukan satu langkah lagi dan saya melakukan dua langkah lagi jadi ya, itu bagus," ucap Lando Norris.

Di bawahnya ada pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton yang baru saja memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dan Valtteri Bottas, masing-masing mengisi posisi 4 dan 5. Menurut Hamilton mobil pada akhir pekan ini kurang cepat dan tim belum menemukan apa masalahnya.

“Saya tidak punya jawaban untuk itu, kami hanya tidak cepat. Luangkan waktu, bekerja sangat keras untuk meningkatkan mobil, tetapi ini adalah kecepatan dasar kami. Saya tidak tahu apakah mereka memperbaiki mobil lagi akhir pekan ini, saya tidak tahu, tapi kami belum melakukannya, dan kami harus terus bekerja," ungkap Hamilton.

Dilanjutkan oleh duo AlphaTauri yakni Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada posisi posisi 6 dan 7. Nasib beruntung juga dialami oleh Tsunoda saat sesi latihan bebas, mobil AT02 miliknya harus melintir di tikungan 9 hingga keluar trek, namun ia tidak sampai mengenai dinding pembatas dan bisa kembali ke trek.

Baca juga: FIA Beri Peringatan Red Bull Racing Perihal Selebrasi Burn Out

Sementara ini akan jadi kesempatan bagi dua pembalap Aston Martin Cognizant, yakni Sebastian Vettel dan Lance Stroll untuk kembali meraih pundi-pundi poin, mereka masing-masing menempati posisi 8 dan 10. Namun ada kemungkinan penaliti grid yang didapat Vettel akibat insidennya dengan Fernando Alonso (Alpine) saat Q3.

Posisi 9 diisi George Russell (Williams), ini jadi kesempatan baik. Pasalnya ia belum meraih poin sama sekali musim ini.

Hasil Kualifikasi F1 GP Austria 2021 :