POPULAR STORIES

Lagi, Tesla Alami Masalah Di Tiongkok

Lagi, Tesla Alami Masalah di Tiongkok

KabarOto.com - Produsen otomotif Tesla sedang dihadang beberapa permasalahan yang dikeluhkan oleh konsumen di Tiongkok. Pasalnya, beberapa mobil buatannya mengalami masalah yang dialami oleh para pemiliknya di negara tersebut.

Lembaga otorita di Tiongkok seperti Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar dan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, Manajemen Darurat, Transportasi & Administrasi Ruang Siber sudah melakukan pertemuan dengan para pemilik Tesla, untuk investigasi lebih lanjut.

Beberapa permasalahan yang dihadapi konsumen Tesla di Negara Tirai Bambu tersebut di antaranya penyimpangan akselerasi, kegagalan software update, dan kebakaran pada baterai.

Baca Juga: Tesla Kena Recall Lagi, 158 Ribu Mobil Ditarik

Atas laporan tersebut, pihak Tesla merespon akan menyelidiki masalah ini sepenuhnya dan melakukan peningkatan terhadap inspeksi kontrol terhadap kualitas. "Kami akan secara ketat mematuhi hukum dan peraturan Tiongkok serta selalu menghormati hak konsumen," ujar keterangan resmi Tesla seperti dilansir carbuzz.

Permasalahan yang dihadapi para pemilik Tesla di negeri tersebut diklaim tidak memiliki kualitas pembuatan model secara umum. Padahal, klaim Kementerian Industri Tiongkok meminta Tesla untuk memastikan kendaraan buatan lokalnya memiliki kualitas yang sama dengan produksi global.

Sebelum adanya kasus ini, Tesla juga menghadapi masalah pada Tesla Model S dan Model X. Model yang diproduksi dari 2012 sampai 2018 disinyalir mengalami masalah pada ECU yang menyebabkan beberapa fitur pada layar utama mengalami kegagalan fungsi.