POPULAR STORIES

Tesla Kena Recall Lagi, 158 Ribu Mobil Ditarik

Tesla Kena Recall Lagi, 158 Ribu Mobil Ditarik

KabarOto.com - Merek Tesla lakukan recall atau penarikan kembali sebanyak 134.951 unit mobil listrik yang terdiri dari Model S dan SUV Model X mereka dari pasar Amerika Serikat. National Highway Traffic Safety Administation (NHTSA) mengatakan ada masalah pada chip processor di kedua mobil tersebut sehingga bisa sebabkan layar sentuh pada mobil mengalami freeze.

Pihaknya khawatir kerusakan kinerja pada sistem layar infotainmen ini akan menyebabkan kecelakaan karena berpengaruh pada performa kamera cadangan. Meski sampai saat ini Tesla belum melaporkan adanya kecelakaan akibat kerusakan sistem tersebut.

Baca Juga: Prestige Motorcars Bawa Tesla Model 3 Facelift Ke Indonesia, Ini Kebaruannya

Tesla berjanji, akan melakukan penggantian komponen secara cuma-cuma. Tidak hanya itu, bagi pemilik mobil yang sudah melakukan penggantian menggunakan biaya sendiri, akan diberikan biaya ganti rugi dari Tesla.

Awal tahun 2021, NHTSA sudah meminta kepada Tesla untuk menarik sebanyak 158.000 kendaraan karena masalah yang sama. Meski terdapat perbedaan angka yang dirilis, hal ini dikarenakan kedua angka tersebut disebabkan oleh satu dan lain hal.

Baca Juga: Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

"Kendaraan yang terkena dampak dalam laporan informasi cacat tidak menyertakan kendaraan yang telah diperbaiki dengan ketentuan suku cadang dengan eMMC 64GB atau layar sentuh yang sudah perbaiki," tulis pernyataan NHTSA seperti dilansir carscoops.

Kampanye tersebut melibatkan recall pada Model X yang diproduksi antara rentang waktu 2016 sampai 2018, dan Model S yang diproduksi antara rentang waktu pada 2012 sampai 2018.