Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

KabarOto.com – Setelah dinilai tidak aman oleh Pemerintah Jerman, CEO Tesla, Elon Musk memastikan pihaknya sudah memperbaiki desain Tesla Cybertruck dan segera diproduksi pada akhir tahun 2021.

“Kami sudah menyelesaikan semua hal untuk Tesla Cybertruck, dan telah memperbaiki desain dari calon produk terbaru kami,” ucap Elon Musk.

Baca Juga : Investasi Tesla Di Indonesia Tinggal Selangkah

Sebelumnya, desain Tesla Cybertruck dinilai tidak lazim dan dianggap tidak bisa menjamin keamanan penumpang. Selain itu, bodi Cybertruck juga dinilai membahayakan pejalan kaki, khususnya pada bagian bonnet dan bumper yang harus didesain ulang guna mengurangi tekanan saat terjadi kecelakaan.

Meskipun belum mengumumkan apapun tentang revisi desain calon produk terbarunya ini, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini mengatakan hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian terhadap Cybertruck sebelum diperkenalkan.

Baca Juga : Tesla Ikut Ramaikan Pasar Mobil Listrik Di Bawah Rp500 Jutaan

Ellon Musk menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan peralatan guna memproduksi kendaraan terbarunya ini. Fasilitas Gigafactory Texas dinilai tempat yang cocok untuk memproduksi Tesla Cybertruck.

“Kami memperkirakan akan melakukan beberapa pengiriman menjelang akhir tahun ini, tapi jumlah produksi massal, saya perkirakan di tahun 2022,” kata Ellon Musk.