Lagi, Xiaomi Pasarkan Skuter Listrik Nineboot C30 Seharga Rp7 Jutaan

Lagi, Xiaomi Pasarkan skuter listrik Nineboot C30 Seharga Rp7 Jutaan

KabarOto.com - Sudah beberapa kali luncurkan skuter dan sepeda listrik, Xiaomi kembali rilis skuter listrik bernama Ninebot C30 di negeri asalnya, Cina. Ramah lingkungan tentu saja jadi senjata andalan kendaraan berpenggerak baterai ini.

Melansir dari Carandbike, skuter listrik asal tirai bambur tersebut sengaja punya tampang unik yang menyasar pasar generasi milenial di negeri asalnya. Tak menutup kemungkinan, penjualannya lambat laun akan diminati oleh negara lain, seperti Indonesia.

Dayanya mencapai 400 watt yang memproduksi torsi sebesar 40 Nm yang punya kecepatan maksimum tak sampai 25 kpj. Ditujukan untuk dalam kota, sekali isi penuh baterai, skuter ini diklam dapat menempuh jarak 35 km.

Baca Juga: Lucu, Mi Qicycle Dari Xiaomi Ramaikan Pasar Sepeda Listrik Baru

Semua berawal dari regulasi pemerintah setempat yang membatasi penggunaan kendaraan bermesin konvensional akibat polusi dan terkait efisiensi bahan bakar di pusat negara.

Tak perlu Surat Izin Mengemudi (SIM), Sobat KabarOto juga bisa langsung tancap gas. Skuter listrik asal cina tersebut memiliki harga jual 3.599 Yuan atau setara dengan Rp 7,4 jutaan.