Lakukan Ini Segera Jika Interior Mobil Terkena Banjir

Lakukan Ini Segera Jika Interior Mobil Terkena Banjir Sebuah mobil terendam banjir

KabarOto.com - Hujan lebat beberapa waktu lalu di wilayah Jabodetabek, menyebabkan beberapa wilayah rawan banjir pun tergenang. Tak sedikit menyebabkan kerusakan pada rumah hingga kendaraan, khususnya mobil.

Mobil yang menjadi andalan transportasi keluarga menjadi tidak berdaya, membersihkan bagian kabin pun diprediksi tidak akan membutuhkan waktu singkat dan dibutuhkan ahlinya untuk melakukan pembersihan kabin.

Baca juga: Ini Cara Merawat Interior Mobil Saat #DiRumahAja, Simak Videonya!

Jika tidak memiliki waktu untuk membersihkan mobil, mungkin bisa langsung datang ke salon mobil. Di sana, Anda bisa membersihkan kabin agar terlihat bersih dan tidak bau lembab. Iwan dari Ultra Carwash and detailing boutiqe menuturkan, ada paket detailing yang bisa digunakan oleh konsumen yang mobilnya terendam banjir.

"Treatment ini memberikan ruangan kabin mobil menjadi lebih bersih," terangnya. Proses pengerjaannya adalah semua kursi di vakum dengan peralatan modern. Bagian-bagian yang dibersihkan, di antaranya door trim, dasbor, plafon dan karpet. "Bagian-bagian itu dibersihkan sampai detail," terangnya.

Treatment ini juga sangat menarik, ada pelayanan dengan membongkar jok dan karpet. Sehingga dapat menghilangkan kotoran yang menempel di dasar kabin, bahkan membersihkan binatang yang menempel.

Baca juga: Cegah Bakteri Dan Virus, Vertue Concept Sediakan Layanan Fogging Interior Mobil

Untuk mendapatkan treatment ini, konsumen hanya membayar Rp 1.000.000. Proses pengerjaan jika bongkar semua menghabiskan waktu sekitar 1 hingga 2 hari.

Setelah terendam banjir, eksterior mobil juga pasti terlihat kotor dan kusam. Karena tanah dan lumpur menempel. Ultra Carwash and detailing boutiqe juga menyediakan layanan express polish dengan biaya Rp 500.000.

Layanan yang dilakukan, setelah dicuci mobil dilakukan relaksasi yaitu poles. Tujuannya membuang jamur dan noda pada bodi mobil sekaligus membuat jadi mengkilap kembali. Waktu pengerjaan sekitar 1 jam. Salon mobil ini, berada di Jl Haji Nawi Raya No. 10, Jakarta Selatan dan Jl Gatot Subroto No.77 Bandung, Jawa Barat.