POPULAR STORIES

Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut Dengan Para Bikers, Ada Apa?

Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut dengan Para Bikers, Ada Apa? Heru Setiawan (@ruruheru)

KabarOto.com - Moca Vespa (Mocaves), salah satu komunitas penggemar Vespa terbesar di Tangerang Raya memang lama tak mengadakan kegiatan motoran sejak diumumkannya PSBB jilid pertama. Namun, Jum'at (20/11) malam kemarin, mereka malah 'Ribut' dengan para bikers, kok bisa?

Ribut (Riding Gabut) yang dimaksud adalah acara yang diinisiasi oleh Mocaves untuk kembali aktif dengan kegiatan motoran mengitari kawasan Tangerang Raya yang jadi lokasi favorit mereka sekaligus asal muasal komunitas ini berdiri tahun 2015 silam.

"Riding Gabut jadi pembuka aktivitas kami lagi untuk motoran sambil mengajak individu dan komunitas lain seperti layaknya yang kami gelar dwi bulanan sebelum adanya PSBB," ujar Shandy dari Moca Vespa.

Rute yang diambil pun cukup simpel namun berbeda dari yang biasanya mereka selenggarakan. Dimulai dari kawasan kantor Merah Putih Media (KabarOto.com) mereka bertolak menuju kawasan Gading Serpong Boulevard dan mengitari daerah BSD Boulevard, dan berakhir di lapangan Menara Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Gandeng Puluhan Komunitas, Mocaves Ajak Motoran Dan Baksos Banjir 2020

Ketika ditanya soal latar belakang acara ini, Shandy yang akrab disapa Manyun itu pun angkat bicara, "Iya, sejak PSBB kita stop dulu kegiatan seperti ini, bahkan ulang tahun kami (Mocaves) pun diselenggarakan secara sederhana dan internal saja di kawasan Cipanas, Jawa Barat. Sempat juga kita adakan sunmori, namun hanya melibatkan pihak internal saja," ujar Wirausahawan tersebut.

Namun, banyak pihak yang mempertanyakan kelangsungan acara ikonik Mocaves yakni Tangerang Night Ride (TNR) yang harusnya sudah menginjak volume 10 tahun ini. Penggeber Vespa berkelir putih itu pun kembali menanggapi, "Nampaknya karena satu dan lain hal, sudah jadi kesepakatan kita di internal untuk mengakhiri TNR sampai di volume 10, bakal kita adakan di akhir atau awal tahun nanti, tapi tenang saja, mungkin nanti bakal ada riding dengan tema lain, masih digodok," tutupnya.

Nah, jangan kecewa dulu, Sob! Semoga lebih gokil lagi acaranya dengan nama baru.