POPULAR STORIES

Lamborghini Aventador Kena Recall

Lamborghini Aventador Kena Recall Tampilan Lamborghini Aventado Miura Homage Special Edition (foto: Motor1.com)

Lamborghini resmi mengumumkan recall untuk 1,453 unit supercar Lamborghini Aventador di Amerika Serikat produksi 2012-2017 kerena berpotensi terbakar. Recall ini juga mencakup beberapa edisi khusus dari Lamborghini Aventador seperti Anniversario, Miura Homage , Pirelli Edition dan Super Veloce.

Menurut NHTSA, recall tersebut disebabkan berpotensinya kebocoran bahan bakar yang bisa masuk ke knalpot. Adanya kesalahan sistem penguapan emisi dapat menyebabkan terjadinya kontak dari uap bbm sehingga berpotensi muncul kebakaran ketika kontak dengan knalpot. Potensi bisa lebih besar jika pengguna Lamborghini Aventador menggunakan knalpot aftermarket yang tidak direkomendasikan.

Lamborghini Aventado Miura Homage Special Edition

"Saat tangki bahan bakar terisi penuh, bisa saja bbm masuk kedalam knalpot. Ini sangat berpotensi kebakaran, terutama jika dikombinasikan dengan knalpot aftermarket yang tidak disetujui." tulis NHTSA seperti dikutip dari laman Motor1.

Lamborghini sendiri melalui juru bicaranya menghimbau para pemilik Lamborghini Aventador agar mendatangi dealer terdekat untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. Lamborghini akan memasangkan sistem evaporasi emisi yang baru. Kedepannya, Lamborghini bakal melakukan desain ulang knalpot untuk Lamborghini Aventador.

Baca Juga: