POPULAR STORIES

Lamborghini Aventador SV Jota Datang Dengan Tenaga Lebih Besar

Lamborghini Aventador SV Jota Datang dengan Tenaga Lebih Besar Lamborghini Aventador SV Jota Datang dengan Tenaga Besar (Carscoops)

KabarOto.com - Baru-baru ini Lamborghini Aventador SV Jota tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di Eropa. Meski ditutup selimut kamuflase, namun tampilan Aventador tetap tak dapat disembunyikan.

Model mobil performa tinggi ini terlihat menggunakan bumper depan baru, sideskirt aerodinamis ringan, mirip dengan yang digunakan Aventador LP750-4 Superveloce.

Dilansir Carscoops, Sabtu (7/4/2018), bagian belakang bodinya, terlihat bagian sisi yang besar dan sayap belakang yang khas.

Model ini juga memiliki diffuser besar dan fasia belakang berventilasi yang memiliki dua ujung knalpot yang menonjol keluar dari bagian belakang.

Tampilan belakang dengan sisi besar dan sayap yang khas (Carscoops)

Baca Juga : Rimac C Two, Hypercar Harga Selangit yang Jadi Rebutan Kaum Jetset

Saat ini pihak Lamborghini masih belum memberikan informasi secara detail dari model baru ini namun berdasarkan informasi yang beredar bahwa model ini akan menggunakan sistem Aerodinamica Lamborghini Attiva yang dapat kita temukan di Huracan Performante.

Sistem yang dapat menyesuaikan aerodinamika mobil guna memaksimalkan laju untuk meningkatkan stabilitas atau mengurangi hambatan untuk mendapatkan akselerasi yang lebih cepat.

Tampilan samping Aventador SV Jota (Carscoops)

Model ini akan menggendong mesin V12 berkapasitas 6.5 liter naturally aspirated, yang diperkirakan mampu menyemburkan tenaga 789 dk.

Dengan tenaga sebesar itu menjadikan model tersebut lebih cepat dibandingkan model Aventador SV Coupe. Aventador SV Jota diperkirakan mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 2,8 detik serta memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 350 kpj.

Lamborghini Aventador SV Jota akan mulai diluncurkan pada akhir tahun ini kemungkinan akan hadir di ajang Paris Motor Show 2018, akhir Oktober nanti, serta akan diproduksi dalam jumlah terbatas, sehingga jangan heran akan habis terjual dengan sangat cepat.