POPULAR STORIES

Rimac C Two, Hypercar Harga Selangit Yang Jadi Rebutan Kaum Jetset

Rimac C Two, Hypercar Harga Selangit yang Jadi Rebutan Kaum Jetset Rimac C Two, mobil bertenaga 1.900dk! (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Rimac C_Two, merupakan salah satu mobil listrik terbaru yang telah diluncurkan di ajang Geneva Motor Show, di Swiss pertengahan Maret 2018 lalu. Meski menjadi anak baru, mobil listrik asal Kroasia ini nyatanya banyak menyedot perhatian kaum ningrat.

Baca Juga: Rimac C_Two, Mobil Listrik Dengan Tenaga 1900 dk Resmi Diluncurkan!

Pasalnya, sejak tiga minggu lalu diluncurkan, hampir seluruh Rimac C_Two dari total produksi 150 unit sudah ludes terjual. Hal ini ditegaskan langsung penanggung jawab penjualan Rimac C_Two Kreso Coric kepada Autocar, di New York, Amerika Serikat. Demikian dilansir Motor1, Senin (2/4/2018) lalu.

Untuk membeli mobil listrik bertenaga super ini setidaknya konsumen harus memberikan mahar hingga US$2,1 juta atau setara Rp 28,4 miliar. Hanya saja, menurut Coric rata-rata konsumen yang membeli mobil tersebut rela menggelontorkan biaya tambahan untuk segala penambahan aksen khusus pada mobil hingga US$615.300 atau setara dengan Rp 8,3 miliar.

Secara total, orang yang membeli mobil mengeluarkan biaya mencapai US$ 2,7 atau lebih dari Rp 36 miliar. Meski telah terdaftar akan mendapatkan salah satu mobil listrik mahal ini, ternyata konsumen harus lebih bersabar. Sebab mobil ini baru bisa digeber pada 2020 mendatang.

Rimac C_Two diklaim memiliki tenaga besar untuk ukuran hypercar. Meski berdaya listrik, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 1.888dk dengan torsi puncak 2.300 Nm. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki akselerasi yang cukup gila, yaitu dari 0-100 km/jam mampu ditempuh 1,85 detik, dan mampu dipacu dengan kecepatan hingga 412 Km/jam.

Tidak disebutkan mesin apa yang digunakan dalam Rimac C_Two, namun motor listrik disuplai dari baterai berdaya 120 kWh yang dilengkapi dengan thermal management system berpendingin cair, sehingga dapat menjaga suhu ideal pada kondisi mengemudi yang kencang.

Jika baterai terisi penuh, perusahaan ini mengklaim mobilnya itu dapat menempuh jarak hingga 650 km. Ketangguhan mobil ini lantaran tenaga listrik berasal dari empat motor magnet elektrik. Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur modern, mulai dari delapan camera on board, sepasang LIDAR, enam radar pemancar, selusin sensor ultra sonic, hingga GPS yang diklaim sangat akurat.