POPULAR STORIES

Rimac C_Two, Mobil Listrik Dengan Tenaga 1900 Dk Resmi Diluncurkan!

Rimac C_Two, Mobil Listrik Dengan Tenaga 1900 dk Resmi Diluncurkan! Rimac C Two, mobil bertenaga 1.900dk! (Foto: Rimac)

KabarOto.com – Generasi penerus dari salah satu hypercar yang sedang ramai diperbincangkan yakni Rimac telah resmi merilis Rimac C_Two. Mobil listrik bertenaga 1.900 dk ini dibuat oleh perusahaan mobil listrik asal Kroasia, Rimac Automobili.

Peluncuran perdananya hari ini di Geneva Motor Show 2018 (7/03) cukup mengundang decak kagum para pecinta otomotif yang hadir, karena bentuknya yang agresif dan tenaganya yang besar. Dibanding pendahulunya yakni Rimac Concept One, C_Two/ Concept Two ini diproduksi lebih banyak yakni sekitar 150 unit untuk menembus homologasi pasar mobil Amerika Serikat.

Rimac C_Two menggunakan tenaga listrik secara penuh yang terbagi atas 4 motor magnet elektrik, dengan software untuk mengatur torsi vektor-nya. Terdapat 2 buah girboks 2 percepatan di bagian depan, dan 2 buah girboks 1 percepatan di bagian belakang, lengkap dengan sistem pendinginannya.

Sistem elektrikalnya dioperasikan oleh baterai mangan nikel litium yang dapat menyuplai 120 kWh. Tenaga spesifiknya 1.914 dk dengan torsi sebesar 2.300 Nm, yang akan mengantarkan mobil dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 1,9 detik. Jarak 0-402 detik dapat ditempuh dalam waktu 9,1 detik.

Mobil yang memiliki kecepatan maksimum di angka 412 km/jam ini didesain layaknya supercar dengan mesin di tengah dan beberapa fitur layaknya supercar lainnya, seperti pintu ‘gunting’ dan kabinnya terbilang simpel, hanya terdapat beberapa panel berbahan carbon fiber dan LCD untuk indikatornya.

Untuk harga Rimac belum merilis secara resmi, namun beberapa sumber mengatakan harganya dapat mencapai lebih dari Rp 34 milyar.