POPULAR STORIES

Rimac Nevera Cetak Rekor Dunia, Ngebut Mundur Di Kecepatan 275 Kpj

Rimac Nevera Cetak Rekor Dunia, Ngebut Mundur di Kecepatan 275 Kpj Mobil listrik Rimac Nevera (Foto: Rimac)

KabarOto.com - Rimac Nevera mencatatkan rekor dunia atau Guiness World Record sebagai mobil tercepat dalam kondisi mundur, di kecepatan 275,7 kpj.

Pengujian dilakukan di fasilitas Automotive Testing Papenburg di Jerman. Mobil listrik sport ini memang dibuat untuk bisa melaju kencang ke depan maupun belakang. Rimac Nevara memang tidak dibatasi rasio gigi mundur.

Sebelumnya, Rimac Nevera juga telah mencatatkan rekor kecepatan mobil listrik tercepat di dunia dengan kecepatan 411 kpj. Bukan hanya itu, mobil listrik ini juga sudah meraih 23 rekor dunia.

Baca Juga: Koenigsegg Regera Mengalahkan Rekor Rimac Nevera

Goran Drndak yang duduk dibelakang kemudi Rimac Nevera

Chief Executive Officer (CEO) Rimac Automobile, Mate Rimac mengatakan, dirinya tidak mengira bisa membuat mobil listrik yang bisa mundur dengan kecepatan tinggi.

"Aerodinamis, pendinginan, dan stabilitas tidak dirancang untuk bergerak mundur dengan kecepatan tinggi. Tapi kami membicarakannya dan betapa menyenangkan bisa mencobanya," ungkap Mate.

Sementara itu, Goran Drndak yang duduk dibelakang kemudi Rimac Nevera menjelaskan, mengendalikan mobil mundur dengan kecepatan tinggi bukan pekerjaan mudah.

Baca Juga: Radical Motorsport Jual Mobil Balap Di Indonesia, Bisa Melesat Di Sirkuit Mandalika

Tes kecepatan mundur (Foto: Rimac)

"Butuh waktu untuk membiasakan diri. Saya harus menghadap ke belakang menyaksikan pemandangan menjauh semakin cepat, merasakan leher ditarik ke depan dalam sensasi yang hampir sama seperti biasanya kita alami saat rem mendadak," jelasnya.

Sebagai informasi, Rimac Nevera dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 1.914 dk dan torsi 2.360 Nm. Kecepatan maksimalnya menembus 412 kpj, dengan akselerasi 0-300 kpj dalam waktu 9,22 detik.

Berita Terkait

Berita Terkait