POPULAR STORIES

Radical Motorsport Jual Mobil Balap Di Indonesia, Bisa Melesat Di Sirkuit Mandalika

Radical Motorsport Jual Mobil Balap di Indonesia, Bisa Melesat di Sirkuit Mandalika Radical SR3 XXR (Foto: Kabaroto/Radical Motorsport

KabarOto.com - Radical Motorsport meramaikan pasar Indonesia dengan menawarkan mobil balap yang bisa melaju di Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pabrikan mobil balap asal Inggris ini mengklaim sudah menjual 3.000 unit selama 25 tahun, dan menjadikan salah satu produsen mobil balap terlaris di dunia. Untuk melebarkan sayapnya, Radical Motorsport mengincar pasar Asia, termasuk Indonesia.

Untuk melakukan penetrasi di pasar Indonesia, Radical Motorsport Ltd Inggri menunjuk PT Nora Jelajah Dunia (Nora) menjadi distributor resmi dan bekerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

MGPA sendiri merupakan operator Sirkuit Mandalika, dan didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporatin (ITDC). MGPA berperan untuk penyediaan sirkuit sebagai sarana pengelolaan Radical Experience.

Baca Juga: Radical Motorsport SR1 XXR Mobil Balap Bertenaga 200 Dk

PT Nora Jelajah Dunia (Nora) menjadi distributor resmi Radical Sport

Radical Experience sendiri diklaim dapat mendatangkan traffic pengunjung dan pengguna Sirkuit Mandalika yang sudah mengadopsi best practice dan regulasi sesuai standar internasional.

"Saya sudah melihat langsung mobilnya. Beratnya hanya 500-an kg, sangat ringan dan tenaganya besar. Untuk Experience akan menarik, apalagi belum ada di Indonesia," ungkap Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA.

Menurutnya keuntungan lain yang didapatkan dari kerjasama dengan MGPA adalah bea masuk kendaraan ini akan ditangguhkan oleh pemerintah.

"Selain itu, ada juga sistem rental untuk model SR1, biayanya sedang dihitung, di mana pengunjung bisa menikmati mesin Suzuki Hayabusa, 4 silinder DOHC kapasitas 1.300 cc. Untuk SR3 akan dijual oleh Nora dan mendapatkan garasi di Mandalika, serta bisa ikut balapan tiap tahun oleh MGPA," tambah Priandhi.

Baca Juga: MGPA-Dyandra Bersinergi Berikan 'Multiplier Effect' MotoGP Mandalika 2023

Radical Racing Simulator

Radical Motorsport akan meluncurkan unit pertama Radical Motorsport, yakni Radical SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit pada Oktober 2023. Mobil balap tersebut akan dicoba usai MotoGP Mandalika.

SR1 XXR dapat diperoleh dengan banderol di bawah Rp 1,5 miliar, sedangkan unit seri SR3 XXR harganya di bawah Rp 2 miliar. Tak sekedar menjual mobil, Radical Motorsport Indonesia dan MGPA akan mendatangkan 2 unit Radical seri SR1 XXR pada Desember 2023 yang diperuntukkan khusus bagi program Mandalika Radical Experience untuk merasakan sensasi balapan sungguhan.

Dalam rangka meramaikan event Mandalika GP-Hub di Cilandak Townsquare lewat gelaran Radical Racing Simulator pada 9-10 September 2023. Pemenangnyya bisa dapat kesempatan menaiki mobil sport Radical tipe SR3 XXR di Sirkuit Mandalika.