POPULAR STORIES

MGPA-Dyandra Bersinergi Berikan 'Multiplier Effect' MotoGP Mandalika 2023

MGPA-Dyandra Bersinergi Berikan 'Multiplier Effect' MotoGP Mandalika 2023 Gelaran balap motor paling bergengsi, MotoGP bakal tersaji di Pertamina Mandalika International Circuit (MotoGP)

KabarOto.com - Gelaran balap motor paling bergengsi, MotoGP bakal tersaji di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB, 13 hingga 15 Oktober 2023. Ini merupakan seri ke-15 dari total 20 seri rangkaian MotoGP 2023 dan tahun kedua Indonesia menjadi tuan rumah dari balapan yang mempertandingkan tiga kelas yaitu Moto2, Moto3 dan MotoGP.

PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Mandalika 2023 memiliki tanggung jawab besar dalam melaksanakan ajang balap bergengsi ini. Sehingga, MGPA menggandeng beberapa pihak untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2023.

Baca Juga: Ketum IMI Ajak Seluruh Masyarakat Hadiri MotoGP Mandalika 2023

"Kami bersinergi dengan Dyandra&co. untuk menyuguhkan rangkaian MotoGP menjadi sebuah atraksi yang menarik, bukan hanya aspek race namun juga non-race, yang akan memberikan multiplier effect bagi berbagai pihak," ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Hal itu disampaikan Priandhi Satria dalam kegiatan brand gathering MotoGP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia di Gold Dragon, Jakarta, Rabu (23/8). Kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian persiapan IndonesianGP, PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Dyandra & Co.

Acara ini dihadiri oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Direktur Utama MGPA, Direktur Utama Dyandra & Co., perwakilan Kementerian Perhubungan, serta perwakilan sponsor dan asosiasi.

Kegiatan brand gathering MotoGP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia di Gold Dragon, Jakarta, Rabu (23/8) (Dyandra)

Sementara, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia selaku pengembang KEK Mandalika menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung penyelenggaraan event MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit. Komitmen ini kami diberikan untuk memperkuat ikon The Mandalika sebagai sport tourism di NTB.

"Penyelenggaraan MotoGP di KEK Mandalika membawa peluang besar bagi NTB dan juga bangsa Indonesia untuk membuktikan kesiapan sebagai tuan rumah event balap motor internasional yang bergengsi dan spektakuler," jelas Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka.

Untuk mendukung kesiapan kawasan The Mandalika menyambut penyelenggaraan MOTOGP 2023, ITDC telah melakukan kesiapan infrastruktur dasar kawasan seperti; Akses Jalan Kawasan, Trotoar, Penerangan Jalan Umum (PJU), Area Parkir, Jaringan Utilitas (listrik, air bersih dan internet), Bazaar The Mandalika yang menjadi area Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), traffic management, sistem pengamanan, manajemen pemadam kebakaran, penanganan sosial dan pengendali satwa, hingga waste management dan penyediaan transportasi kawasan.

Baca Juga: Pebalap KTM Brad Binder Cetak Rekor Kecepatan MotoGP!

Sementara sebagai co-promotor, Dyandra & Co. siap untuk menghadirkan beragam side event yang menarik, antara lain program Mandalika Beats yakni konser musik dari artis internasional. Tidak hanya itu, program acara lain seperti Bikers Lot disiapkan turut memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung dan penggemar otomotif.

“Dampak positif yang dihasilkan oleh MotoGP tidak terbatas pada satu sektor saja, tetapi berbagai industri yang berdampak langsung pada perekonomian lokal. Kami juga memahami pentingnya elemen hiburan dan kenyamanan dalam sebuah event balap. Oleh karena itu, kami akan mengelola acara pendukung tambahan di sekitar arena balap, seperti test ride area, entertainmentstage dan food & beverages area,” ungkap Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra & Co.