POPULAR STORIES

Koenigsegg Regera Mengalahkan Rekor Rimac Nevera

Koenigsegg Regera Mengalahkan Rekor Rimac Nevera Foto : Koenigsegg.

KabarOto.com - Koenigsegg Regera baru saja memecahkan rekor sebagai mobil produksi tercepat di dunia. Hypercar itu mengalahkan Rimac Nevera sekitar 1 detik.

Regera mencapai kecepatan 400 kpj membutuhkan waktu sekitar 28,81 detik, sedangkan Nevera membutuhkan waktu 29,94 detik yang dicetak beberapa bulan lalu. Hasil capaian tersebut pun telah diverifikasi oleh Racelogic.

Rekor ini dipecahkan di Bandara Örebro, terletak di sebelah barat ibu kota Stockholm, Swedia. Di mana tempat ini memiliki panjang landasan pacu mencapai 3.274 meter.

Baca Juga : Koenigsegg CCXR Edition Merupakan Masterpiece Asal Swedia

Selain rekor 0-400 kpj, Regera juga memecahkan rekor untuk pengereman tercepat. 400-0 kpj hypercar ini hanya membutuhkan 8,13 detik, yang artinya tidak cuma asal cepat, namun pengereman kaliper 6 piston di depan dan 4 piston belakang, dengan disc brake keramik 397 mm di depan, dan 380 mm mampu mengendalikan tenaga buasnya pun sangat luar biasa.

Baca Juga : Koenigsegg CC850 Ditawarkan Dengan Transmisi Matik Dan Manual

Hypercar ini dipersenjatai mesin V8 twin-turbo berkapasitas 5.000 cc dengan tiga motor listrik. Berkat penggabungan mesin besar dan motor listrik tersebut, Regera memiliki tenaga hingga 1.500 dk serta torsi 2.000 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Koenigsegg Direct Drive (KDD) 1 percepatan.