POPULAR STORIES

Koenigsegg CC850 Ditawarkan Dengan Transmisi Matik Dan Manual

Koenigsegg CC850 Ditawarkan dengan Transmisi Matik dan Manual Koenigsegg

KabarOto.com - Koenigsegg CC850, beberapa waktu lalu meluncur dalam ajang Monterey Car Week di Amerika Serikat.

Mobil tersebut diperkenalkan dalam rangka memperingati ulang tahun Koenigsegg CC8S, yang merupakan mobil produksi pertama, dengan usia 20 tahun.

Mobil baru tersebut ternyata lahir bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Christian von Koenigsegg, selaku pendiri merek tersebut.

"CC8S telah menuai sukses. Bertepatan dengan perayaan 20 tahun produksi serta ulang tahun ke-50 saya, rasanya tepat sekali untuk mengungkap CC850," kata von Koenigsegg.

Sekilas, desain CC8S mendapat beberapa sentuhan futuristik.

Baca Juga: Alasan Koenigsegg Boyong Gemera Dan Jesko Ke Indonesia

Sebut saja lampu depan 'tiga mata', pelek, dan lampu belakang CC850 masih mengikuti desain CC8S, dengan desain baru lebih modern.

Kabin mobil mendapatkan instrumen analog, berdesain seperti chronograph dan memiliki atap yang bisa dilepas dan dipasang.

Mobil tersebut dibekali mesin V8 twin turbo berkapasitas 5.065 cc, sanggup mengeluarkan tenaga 1.185 dk dan torsi 1.385 Nm.

Baca Juga: Ini Galeri Dan Spesifikasi Mesin Morgan Plus Four Dan Plus Six

Jika perlu, campuran bahan bakar ethanol E85 diklaim membuat tenaga mesin CC850 terdongkrak hingga 1.385 dk.

Tenaga terebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 9-percepatan, dengan fitur Engage Shift System, bisa dipilih otomatis dan manual.

Awal peluncuran, hanya menyediakan 50 unit saja di Monterey Car Week, dan semuanya langsung ludes terjual. Karena responsnya cukup baik, ditambah lagi menjadi 70 unit.

"Produksi tambahan memang tidak selalu cukup, tapi hal ini memberikan kesempatan untuk loyalis Koenigsegg, dan pemilik baru untuk memiliki mobil tersebut," tutupnya.