POPULAR STORIES

Ini Galeri Dan Spesifikasi Mesin Morgan Plus Four Dan Plus Six

Ini Galeri dan Spesifikasi Mesin Morgan Plus Four dan Plus Six

KabarOto.com - TDA Luxury Toys resmi mengumumkan bahwa pihaknya menjadi distributor resmi merek Morgan Motor yang berasal dari Inggris. hari Jum'at (19/03), pihaknya juga sekaligus mengumumkan peluncuran Morgan Plus Four dan Plus Six di Indonesia.

Tujuan TDA memboyong 2 tipe Morgan ke Tanah Air adalah untuk mengakomodir keinginan pecinta mobil klasik namun tak ingin membuat pemiliknya kerepotan untuk urusan mesin yang sudah lawas sehingga sering masuk bengkel.

Baca Juga: Hanya 15 Unit, Morgan Plus Four Dan Plus Six Resmi Dijual Di Indonesia

"Morgan Plus Four dan Plus Six sudah bisa dibeli secara pre-order oleh para konsumen di Tanah Air, kita mendapatkan jatah 15 unit per tahun dari Morgan Inggris, mobil ini adalah tailor made, jadi bisa dipesan sesuai keinginan konsumen," ujar Welly selaku President Director TDA Luxury Toys.

Itu berarti, konsumen yang membeli mobil ini bisa memesan detail pada mobil tersebut sesuai keinginan, "Misalnya cat bodi, livery, warna kulit kabin, warna kanvas soft top dan lainnya, jadi tak ada pakem spesifikasi untuk detailnya," imbuh Welly pada wartawan.

Baca Juga: 33 Unit Morgan P101 Edisi Terakhir, Menggiurkan

Morgan Plus Six menggunakan mesin BMW berkode B58 TwinPower Turbo milik seri 740. Mesin 6 silinder segaris tersebut memiliki kapasitas 3.000 cc. Mampu mengeluarkan tenaga 335 dk dan torsi 500 Nm. Bobotnya mencapai 1.075 kg dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam rentang waktu 4,2 detik.

Lain halnya dengan Morgan Plus Four yang dilengkapi mesin BMW 2.000 cc TwinPower Turbo. Mesin milik BMW Z4 tersebut memiliki spesifikasi 4 silinder segaris yang menghasilkan tenaga sebesar 255 dk dengan torsi 399 Nm. Diklaim mampu melaju dari 0-100 kpj dalam 5,2 detik untuk transmisi 6 percepatan manual dan 4,8 detik untuk transmisi otomatis.