POPULAR STORIES

Morgan Plus Four 2025 Bergaya Klasik Nyentrik, Siap Dijual Rp1,2 Miliar

Morgan Plus Four 2025 Bergaya Klasik Nyentrik, Siap Dijual Rp1,2 Miliar Morgan Plus Four 2025. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Menarik perhatian, Morgan Plus Four mengadopsi gaya mobil tahun 1950-an. Meski zaman telah berubah seiring waktu, mobil terbaru ini hadir dengan tampilan sederhana dan siap memikat calon konsumen.

Morgan Plus Four 2025 dan Perubahannya

Seperti dilansir Carscoops, Morgan Plus Four 2025 terlihat mudah dikenali karena memiliki lampu depan lebih besar dengan sein terintegrasi. Untuk bagian belakang, mobil terbaru ini menggunakan lampu berfungsi ganda, karena memberikan sinyal saat hendak berbelok.

Perubahan lain yang terjadi pada Morgan Plus Four terlihat dari splitter depan dan diffuser baru yang berfungsi sebagai alas pelat nomor mengambang. Pembeli juga akan menemukan lencana baru serta kaca spion aluminium yang telah diperbarui.

“Sementara model lain dalam jajaran produk kami menawarkan peluang lebih besar untuk bereksperimen, Plus Four memerlukan pendekatan yang lebih rumit. Namun, fitur dan detail baru berujung pada penciptaan evolusi yang sesuai dan kesan langsung dari mobil sport yang lebih halus, berguna, dan berkualitas," kata CEO Morgan, Massimo Fumarola.

Baca Juga : Morgan XP-1 Konsep Mobil Listrik 3 Roda

Harga Morgan Plus Four 2025

Morgan Plus Four 2025 saat ini tersedia untuk dipesan dengan harga mulai dari £62.500 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Produksi dijadwalkan akan dimulai pada Mei 2024, dan perusahaan sedang mengerjakan homologasi di Amerika Serikat.

Meski belum ada jadwal pasti terkait peluncuran kendaraan, pembuat mobil optimis bila persetujuannya berada pada tahap lanjutan dan yakin mobil tersebut akan memenuhi semua persyaratan. Hal ini penting karena Plus Four akan menjadi Morgan roda empat pertama yang mencapai homologasi di Amerika Serikat sejak tahun 2006.

Baca Juga : Morgan Sekarang Hadir untuk Pasar Batam

Performa Mesin Morgan Plus Four 2025

Terkait jantung pacu, mobil ini disematkan mesin empat silinder TwinPower Turbo 2.0 liter yang bersumber dari BMW. Model yang dilengkapi transmisi manual enam percepatan mampu menghasilkan tenaga 255 dk dan torsi 350 Nm. Hal ini memungkinkan mereka berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 5,2 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 240 km per jam.

Pelanggan juga bisa mendapatkan transmisi otomatis delapan kecepatan yang dipasangkan dengan mesin yang lebih bertenaga. Hasilnya, mobil mampu menyeburkan daya hingga 255 dk dan torsi 400 Nm. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai 100 km per jam turun menjadi 4,8 detik.

Selain mesin, Plus Four 2025 memiliki suspensi yang diperbarui dengan pegas dan peredam baru. Pelanggan juga bisa mendapatkan Paket Penanganan Dinamis opsional, yang mencakup anti-roll bar belakang serta pegas baru dengan peredaman satu arah yang dapat disesuaikan.

Berita Terkait

Berita Terkait