POPULAR STORIES

Lamborghini Aventador Ultimae Dikonfirmasi Sebagai V12 Terakhir

Lamborghini Aventador Ultimae Dikonfirmasi sebagai V12 Terakhir

KabarOto.com - Lamborghini baru saja merilis varian teranyar dan spesial dari Aventador, yang diberi nama Aventador LP 780-4 Ultimae.

Namun di balik semua itu, Lamborghini mengatakan bahwa mobil tersebut adalah pemegang mesin V12 terakhir nantinya.

Lamborghini memastikan bahwa Aventador LP 780-4 Ultimae merupakan perwujudan memadukan fitur terbaik dari semua versi sebelumnya. Mobil super ini menawarkan peningkatan daya pada mesin V12, 6.500 cc-nya sehingga menghasilkan 780 dk pada 8.500 rpm.

Lamborghini menyatakan ini adalah “Babak akhir dari mesin pembakaran V12 tradisional, dan Aventador utama dalam segala hal,” jelas presiden Lamborghini, Stephen Winkelmann.

Baca Juga : Satu Lagi Lamborghini Sian Diantar, Warnanya Nyentrik!

Ia juga membenarkan bahwa Ultimae merupakan produk V12 murni terakhir untuk jajaran Lamborghini, “Produksi V12 Lamborghini yang terakhir, paling murni, dan tak lekang oleh waktu. Ini adalah yang terakhir dari jenisnya, memberikan tenaga maksimum dan kinerja konklusif yang diharapkan dari Lamborghini saat ini. Mesin V12, dikombinasikan dengan DNA desain andalan kami yang tak ada bandingannya,” jelasnya.

Lamborghini Sian.

Baca Juga : Volkswagen Group Resmi Lepas Saham Mayoritas Bugatti

Sama seperti pabrikan mobil lain, mereka mulai beralih ke mesin Hybrid atau elektrik. Namun kemungkinan ini bukan akhir dari ciri khas V12 milik Lamborghini, contohnya pada Lamborghini Sian, menggendong mesin sama-sama V12 berkapasitas 6.500 cc, ditambah motor listrik 48 volt bertenaga 34 dk, menghasilkan tenaga sekitar 819 dk.