POPULAR STORIES

Lamborghini Countach Rusak Ini Harganya Rp 23 Miliar, Kok Bisa?

Lamborghini Countach Rusak Ini Harganya Rp 23 Miliar, Kok Bisa? Lamborghini Countach 25th Anniversary (Foto : Bonhams Cars)

KabarOto.com - Lamborghini Countach rusak dijual dengan harga Rp 23 miliaran, kok bisa? Ya mungkin hanya kolektor yang mau membelinya. Alasannya, karena Lamborghini Countach 25th Anniversary, bernomor sasis ZA9CA05A6KLA12692 ini, pernah terlibat dalam film The Wolf of Wall Street.

Mobil yang digunakan oleh Leonardo DiCaprio dalam film tersebut ini, akan dilelang oleh Bonhams Cars. Mendapat baluran warna putih yang disebut Bianco Polo, dan ada bekas kerusakkan, sengaja tidak diperbaiki agar sama seperti saat di filmnya.

Baca Juga : Ini Tampilan Lamborghini Aventador Pertama Pakai Liberty Walk Di Indonesia

Kerusakkan bisa dibilang cukup parah, dengan bodi samping hampir semuanya penyok dan ada tanda karat. Begitu juga di bumper depan, lampu utama, hingga stoplamp semua mengalami kerusakkan.

Nantinya mobil bakal hadir dengan kostum karakter Jordan Belfort, kursi sutradara dan papan clapboard, serta ditandatangani oleh sutradara oleh Martin Scorsese, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.

Cuplikan di film The Wolf of Wall Street.

Lamborghini hanya memproduksi sekitar 667 unit Countach 25th Anniversary. Serta 12 unit yang menerapkan warna Bianco Polo atau putih seperti di gambar.

Baca Juga : McLaren 750S 3-7-59 Theme Peringati Triple Crown

Mobil super klasik ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 5.167 cc, memiliki tenaga 455 dk pada 7000 rpm, dan torsi maksimal 500 Nm pada 5.200 rpm.

Dibekali transmisi manual 5 percepatan, berpenggerak belakang. Akselerasi dari 0-100 kpj tuntas dalam 5 detik, serta kecepatan maksmum 306 kpj.

Soal harga, diperkirakan mobil ini laku menyentuh 1,5 - 2 juta Dollar atau setara Rp 23 hingga 31 miliaran.