POPULAR STORIES

Lamborghini Marzal, Mobil Konsep Lamborghini Tahun 1967

Lamborghini Marzal, Mobil Konsep Lamborghini Tahun 1967 Lamborghini Marzal di ajang Geneva Motor Show 2018 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Selain model Huracan Performante Spyder hingga Terzo Millenio, Lamborghini juga memamerkan mobil konsep jadulnya di Geneva Motor Show 2018 yaitu Lamborghini Marzal.

Mobil ini pertama kali tampil perdana di dunia pada tahun 1967 yang lalu saat ajang pameran yang sama. Lamborghini Marzal didesain oleh Nuccio Bertone dan Marcello Gandini sebagai mobil 4 seater. Meskipun lahir di era 1960-an, namun mobil ini telah dibekali pintu model gullwing yang bahannya diambil dari kaca.

Baca Juga: Kecelakaan Rombongan Lamborghini di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya

Mobil konsep Lamborghini Marzal dibekali mesin 6 silinder segaris dengan kapasitas 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan sekitar 175 dk, yang kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Lamborghini Marzal tetaplah merupakan mobil konsep, dan hanya diproduksi 1 unit saja. Meskipun demikian, desain dan fitur yang ada pada Lamborghini Marzal diteruskan kepada Lamborghini Espada.

Namun tidak seperti mobil konsep lainnya yang dilupakan begitu saja, Lamborghini Marzal sempat mencicipi aspal jalanan setelah debut perdananya di Geneva.

Mobil ini menjadi pace car pada ajang Monaco Grand Prix. Saat ini, Lamborghini Marzal bukan dimiliki oleh pabrikan asal Italia itu sendiri, melainkan oleh seorang kolektor yang membelinya pada tahun 2011 lalu, saat ajang lelang di Villa d’Este, Italia dengan harga 2 juta USD.