Lamborghini Miura SVJ Di Rétromobile 2020

Lamborghini Miura SVJ di Rétromobile 2020

KabarOto.com - Rétromobile classic car show 2020 yang digelar di Prancis akhir pekan kemarin (4-9/2), ada pajangan yang cukup menggiurkan para kolektor yakni racikan dari Lamborghini Polo Storico.

Terbilang jarang yang dipajang oleh spesialis rumah restorasi Lamborghini tersebut yakni Lamborghini Miura SVJ. Diturunkan sasis mobil 4860, diklaim salah satu dari empat mobil yang dibuat oleh Lamborghini.

Baca juga: Tol Cinere-Serpong Ditargetkan Bakal Beroperasi Sebelum Lebaran 2020



Adapun SVJ merupakan racikan khusus yang terinspirasi dari Miura Jota dan dibuat sesuai pesanan khusus. Diyakini Miura SVJ ditampilkan di Paris tahun 1973 untuk pembalap Jerman Hubert Hahne.

Kala itu Miura SVJ diberi kelir hitam dengan balutan kulit interior hitam-putih. Pada tahun 1977 Hubert Hahne diberi kelir ulang silver oleh Lamborghini tapi dengan interior gelap. Hingga tahun 2000 mobil tersebut tetap di Jerman, kemudian ditaksir kolektor Jepang dan tak pernah kelihatan lagi.



Namun Lamborghini bergerak untuk mencari pemiliknya agar mobil legenda tersebut masih dalam keadaan terawat. Mulai dari mengumpulkan dokumen dan mencari sumber kapan pernah dibuat, sehingga kondisi aslinya bisa dipertahankan.

Baca juga: Suzuki Swift Hybrid Hadir Pada Ajang India Auto Expo 2020



Selama enam hari terpajang di Rétromobile classic car show, Miura SVJ bersanding dengan Miura P400 S yang dibangun dari komponen - seperti bodi, mesin dan suspensi. Lamborghini Polo Storico ingin menunjukkan kepada para konsumen Miura, tak perlu khawatir akan ketersediaan komponen meski mobil sudah termakan usia.



Lamborghini Polo Storico menegaskan seluruh komponen punya "Certified Lines" sebab komponen seperti kepala silinder dan bodi dibuat khusus oleh Lamborghini. Hal ini menjamin kolektor untuk mendandani mobil koleksinya lebih sempurna.

Berita Terkait

Berita Terkait