POPULAR STORIES

Lamborghini Pecahkan Rekor Pemegang Warna Terbanyak

Lamborghini Pecahkan Rekor Pemegang Warna Terbanyak

KabarOto.com - Lamborghini Ad Personam, sebuah program diadakan oleh Lamborghini dengan menyediakan ratusan warna yang sangat menarik. Dalam program ini terdapat tim spesialis yang melayani pelanggan dalam mencari warna paling diinginkan atau sesuai karakternya.

Lamborghini memang tidak pernah main-main soal warna kendaraannya, setidaknya Lamborghini telah memegang hak paten dari 348 warna. Menjadikannya sebagai pemegang paten warna mobil terbanyak sampai saat ini.

Baca juga: Dua Lamborghini Bermesin V12 Bakal Meluncur Tahun Ini

Mereka juga membagi warna menjadi 5 kelas yakni Sportiva, Contemporanea, Eclettica, Classica, dan Tecnica. Sebagai contoh, beberapa warna dari kelas Sportiva seperti Belenus Yellow, Xanto Orange, Selvans Green, dan Pasiphae Violet.

Baca juga: Satu Lagi Lamborghini Sian Diantar, Warnanya Nyentrik!

Diinformasikan juga setiap pasar punya selera warna berbeda, misalnya Amerika Serikat populer warna Blu Cepheus. Sementara di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika adalah Verde Alceo. Berbeda lagi di kawasan Asia, Rosso Hephaestus adalah paling populer.

Selain itu, Lamborghini juga menyediakan lapisan cat canggih yang diberi nama Pantone Diamond Coating. Lapisan ini merupakan cat transparan mengandung kristal mikro berupa debu berlian, sehingga mobil semakin terkesan eksklusif, memungkinkan warna berubah sesuai pantulan cahaya seperti berlian.