Lamborghini Patenkan Nama Urus Untuk SUV Pertamanya, Diperkenalkan 4 Desember

Lamborghini Patenkan Nama Urus untuk SUV Pertamanya, Diperkenalkan 4 Desember Tampilan Lamborghini Urus (foto: Autocar.co.uk)

Kabaroto.com- Lamborghini secara resmi mematenkan nama Urus untuk model SUV pertamanya. Direncanakan Lamborghini Urus akan diperkenalkan pada tanggal 4 Desember mendatang di Sant'Agata, Italia.

Mengutip laman Autocar, Jumat (21/7/2017) Lamborghini Urus sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 silam di ajang Beijing Motor Show yang masih dalam bentuk konsep dengan nama yang sama. Hadirnya Lamborghini Urus diharapkan bisa menarik konsumen baru khususnya wanita dan keluarga.

Lamborghini Urus

Lamborghini Urus akan dibangun pada platform yang sama dengan Bentley Bentayga, Audi Q7 dan Porsche Cayenne 2018. Dalam hal teknis, Lamborghini Urus didukung mesin plug-in hybrid yang mengandalkan twin-turbocharged 4,0 liter V8 bertenaga 650 hp dengan sistem penggerak roda depan dan empat roda.

Menurut rencana sebelumnya, dalam setahun Lamborghini menargetkan penjualan sebanyak 3.500 unit . Dipasaran sendiri, model ini bakal bersaing ketat dengan model kuat lain seperti Bentley Bentayga, Range Rover dan Rolls-Royce Cullinan. Model pertama Lamborghini Urus baru akan dikirim dipertengahan tahun 2018 mendatang dengan banderol dibawah 200.0000 Euro atau setara Rp 3 Miliar.

Baca Juga: