POPULAR STORIES

Lampaui Target, Demas Agil Dan Toyota Team Indonesia Harumkan Merah Putih Di Balap Jepang

Lampaui Target, Demas Agil dan Toyota Team Indonesia Harumkan Merah Putih di Balap Jepang TAM

KabarOto.com - Setelah sukses berkiprah di ajang motorsport nasional pada musim 2019. Toyota Team Indonesia (TTI) lanjutkan komitmen untuk menjadi tim yang semakin diperhitungkan dengan mengikuti ajang motorsport internasional di Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) 86/BRZ 2019 yang berlangsung pada hari Minggu, (15/12).

Bertempat di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pembalap TTI Demas Agil yang menggunakan Toyota 86 berhasil meraih peringkat ke-5 setelah berkompetisi ketat dengan pembalap asal Jepang dan Australia di kelas expert.

Torehan prestasi ini merupakan pencapaian terbaik tim TTI selama mengikuti TGRF sejak tahun 2016 yang sekaligus juga turut mengharumkan nama Indonesia di motorsport internasional.

Demas yang berkompetisi menggunakan Toyota 86 berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu terbaik 2:05,552 detik. Demas yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi, berhasil maju 1 posisi setelah bersaing ketat dengan pembalap asal Australia.

Baca Juga: Toyota Tutup Tahun 2019 Dengan 1,8 Juta Unit Penjualan Avanza

“Selamat kami ucapkan kepada Demas dan tim TTI atas torehan prestasi yang berhasil diukir pada ajang motorsport internasional TGRF 2019. Kami harapkan torehan prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar senantiasa memotivasi pembalap dan tim TTI untuk terus meraih catatan prestasi lebih membanggakan yang tentunya turut mengharumkan nama Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

“Ajang motorsport merupakan sarana penting bagi Toyota untuk menguji performa dari produk kami. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung dan memfasilitasi TTI beserta para pembalap andalannya untuk dapat mengikuti berbagai ajang motorsport, baik nasional maupun internasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.