Lance Stroll Negatif COVID-19, Siap Lakoni F1 Portugal 2020

Lance Stroll Negatif COVID-19, Siap Lakoni F1 Portugal 2020

KabarOto.com – Sempat absen pada GP Eifel di Jerman pekan lalu, pembalap muda Racing Point, Lance Stroll sudah kembali ke lintasan balap demi lakoni GP Portugal akhir pekan ini.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Tim Racing Point, Otmar Szafnauer bahwa Lance Stroll akan melakukan perjalanan ke Portugal untuk Grand Prix di Portimao. Ia juga mengungkapkan bahwa semua anggota tim Racing Point telah dites negatif saat kembali ke Inggris, dan pra-Portugal.

“Semua anggota tim Racing Point di Eifel Grand Prix kembali ke Inggris melalui penerbangan pribadi dan semua dinyatakan negatif pada saat kedatangan mereka, dan sekali lagi dalam tes pra-acara untuk Grand Prix Portugal,” jelas Otmar.

Baca Juga : Ini Dia, Bus Sekolah Cocok Untuk Daerah Pedalaman

“Lance terus mengisolasi selama sepuluh hari sejak tanggal tes, sesuai dengan peraturan setempat. Dia kembali melakukan tes dan dinyatakan negatif pada Senin pekan ini, dan akan melakukan perjalanan ke Grand Prix Portugal,” ujarnya.

Ketika Lance tidak dapat melakukan balap GP Eifel, posisinya digantikan oleh Nico Hulkenberg yang berhasil finis di posisi kedelapan. Lance Stroll pun sekarang berada di urutan kesembilan klasemen sementara mengantongi 57 poin, bersaing ketat dengan Charles Leclerc dan Pierre Gasly.

Dari hasil FP 2 di F1 Portugal, Jumat (23/10), Stroll sudah bersama tim Racing Point berada di posisi 19 pembalap tercepat. Sayangnya di lintasan alami insiden dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Beruntung keduanya sudah berkomunikasi usai insiden. Sebab Max tak mengira Stroll akan lakukan fast lap lagi. Sedangkan Stroll tak menduga Max akan masuk barengan di tikungan pertama. "Max dan saya sudah menyelesaikan kesalahpahaman ini," jelas Stroll.