Lancia Stratos Terbaru Dihadirkan Sebagai Supercar Edisi Terbatas

Enrico
Enrico 12 Feb 2018 - 09:03
Lancia Stratos Terbaru Dihadirkan Sebagai Supercar Edisi Terbatas
New Lancia Stratos (Autoevolution)

KabarOto.com - Lancia Stratos terbaru akan dihadirkan sebagai supercar edisi terbatas oleh Manifattura Automobili Torino, pabrikan asal Italia.

Mobil ini direncanakan akan dibuat sebanyak 25 unit saja dan akan hadir dengan tiga versi yang berbeda yaitu mobil supercar jalan raya, mobil balap GT dan yang akan menjadi andalan adalah versi reli Safari, dikutip dari TopGear, Senin (12/2/2018).

Pabrikan yang membuat Lancia Stratos versi prototipe di tahun 2010 silam ini bertanggung jawab membangun model Devel Sixteen dan Apollo Intagio Emozione dengan tenaga 5.000 dk menjadi kenyataan dan sekarang telah bekerjasama dengan Michael Stoschek, Chairman dari Brose Group

(Baca Juga: Mercedes-AMG GT4 Terbaru Hadir di Geneva Motor Show 2018)

Dengan membuat 25 unit, pabrikan akan melakukan penjualan ke seluruh dunia yang akan disesuaikan dengan selera konsumen.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Michael Stoschek mengenai kesepakatan baru dengan mengatakan, "Saya senang penggemar mobil lainnya sangat antusias akan dapat merasakan bagaimana penerus dari mobil reli yang legendaris di tahun 1970-an ini masih bisa membuat standar tinggi soal desain dan performanya."

Konsep Stratos baru didasarkan pada platform Ferrari 430 Scuderia dengan meminjam sasisnya, juga mesin V8 berkapasitas 4.3 liternya yang bertenaga 500 dk, digabung transmisi otomatis dengan paddle shift.

Pada tahun 2010 telah direncanakan akan dibuat 50 unit mobil, namun oleh Ferrari dikabarkan diblokir rencana tersebut karena akan mengorbankan dirinya sendiri. Ditakutkan akan hadirnya supercar yang lebih ringan dan lebih baik dibandingkan Ferrari F430.

Mobil ini direncanakan akan diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show bulan depan.

Editor : rio