Land Rover Discovery Generasi Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan

Acrul Affandy
Acrul Affandy 28 Dec 2015 - 12:22
Land Rover Discovery Generasi Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan
Generasi kelima Land Rover Discovery akan segera meluncur dibekali mesin 3.0-liter SDV6 diesel serta mesin hybrid dengan 4 silinder Ingenium. (Foto:

Generasi terbaru atau generasi kelima dari Land Rover Discovery direncanakan bakal meluncur ditahun depan. Menurut laporan terbaru, Land Rover Discovery generasi kelima ini hanya tinggal dalam proses sentuhan terakhir sebelum diluncurkan.

Land Rover Discovery tersebut akan memliki penampilan modern dan sporty, tanpa kehilangan fleksibilitas dari model saat ini. Platform alumunium juga bakal disematkan pada Land Rover Discovery ini, sehingga bobotnya lebih ringan dari versi sebelumnya seperti dikutip dari laman Worldcarfans.

"Akan ada sentuhan premium dalam Discovery dengan tampilan modern, sporty, tanpa kehilangan fleksibilitas," kata McGovern selaku Land Rover design director.

Kemungkinan Land Rover Discovery Terbaru bakal menggunakan mesin 3.0-liter SDV6 diesel unit untuk pasaran Inggris dan Eropa, serta mesin hybrid dengan 4 silinder Ingenium motor diwaktu berikutnya.

Selain itu Land Rover Discovery Generasi terbaru juga dilengkapi laser scanning system yang dapat secara otomatis menyesuaikan suspensi dan transmisi berdasarkan kondisi jalan dan remote-controlled parking system yang memungkinkan pengguna parkir dengan remote control.

Baca Juga: