Land Rover Luncurkan Edisi Spesial Defender

Land Rover Luncurkan Edisi Spesial Defender Land Rover Defender V8 (Carscoops)

KabarOto.com - Pada tahun 2016 lalu, Land Rover telah mengeluarkan pernyataan akan memproduksi kembali model Defender klasik pada edisi spesial untuk memperingati ulangvtahun ke 70. Namun saat itu Land Rover belum memberikan bocoran mengenai nama dan spesifikasi mobil teraebut.

Dilansir Carscoops, Rabu (17/1/2018) Land Rover Defender edisi spesial ini didukung dengan mesin V8 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 400 hp (405 PS) dengan torsi 380 lb-ft.

Land Rover mengklaim model ini tercepat dan terkuat dari yang pernah ada. Mesin tersebut digabungkan dengan gearbox otomatis delapan percepatan ZF dengan mode sport.

Dengan kombinasi antara mesin V8 dan transmisi cepat, Defender dapat melaju dari 0 - 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 5,6 detik. SUV boxy ini memiliki kecepatan tertinggi sampai 106 mph atau 171 km/jam.

Ini sudah sangat cepat, selain dibekali mesin V8 Defender juga dilengkapi dengan rem yang telah ditingkatkan, serta pegas peredam dan batang anti-gulung yang lebih baik.

Guna memastikan SUV ini tetap bisa melakukaan hal-hal seperti model Defender pendahulunya maka dilengkapi dengan ban segala medan R18 dengan dipasangkan pada velg 18 inci.

Baca Juga: Pekerja di Pabrik Audi dan BMW Jerman Mogok

Defender Edisi Spesial akan ditawarkan dengan delapan warna yang meliputi dua warna satin dengan atap Santorini hitam yang kontras, lengkungan roda dan grill depan. Semua unit Defender edisi spesial ini akan menggunakan gagang pintu dari alumunium, tutup berbentuk topi pada pengisi bahan bakar dan label Defender pada kap mesin. Fitur yang menonjol dibagian eksterior adalah peningkatan pencahayaan dengan lampu depan bi-LED.

Bagian interior juga mengalami peningkatan dengan jok sport Recaro serta lis pada interior kulit Windsor lengkap terdapat pada dashbor, panel pintu dan headlining. untuk fitur infotaimentnya Land Rover masih menggunakan sistem versi klasik guna menjaga sentuhan klasik pada model ini.

Defender Edisi Spesial hanya akan dibuat sebanyak 150 unit dengan model 90 dan 110 wheelbases. Harga untuk varian 90 dibandrol 150 ribu poundsterling sekitar 2,7 miliar rupiah untuk wilayah Inggris. Defender V8 tidak akan dijual ke Amerika Serikat.