POPULAR STORIES

Land Rover Defender 90 Rayakan 60 Tahun James Bond

Land Rover Defender 90 Rayakan 60 Tahun James Bond Dok : Land Rover

KabarOto.com - Fiilm James Bond pertama kali hadir berjuldul Dr. No, dirilis pada 5 Oktober 1962. Sekarang, tahun 2022 diperingati sebagai 60 tahun sekuel James Bond. Selain Aston Martin, mobil yang selalu menemani film agen rahasia itu juga ada Land Rover. Guna merayakan itu, Land Rover secara spesial menghadirkan Defender 90 versi 60 tahun 007.

Land Rover melengkapi Defender 90 ini dengan warna yang terinspirasi oleh 60 tahun film James Bond. Warna dasarnya dicat hitam, serta ada beberapa stiker emas dengan judul masing-masing film 007. Hasilnya nama semua film akan menghiasi kap mesin dan pintu bagasi belakang, sementara pintu dan atapnya mendapatkan logo khusus 007 ke-60. Serta tambahan spoiler di belakang.

Warna dasar hitam dan emas sebagai ciri agen 007

Baca juga: Land Rover Defender Urban Night 22 Hanya 200 Unit

Mobil tersebut bakal dikendarai Mark Higgins ditemani Claire Williams, di Bowler Defender Challenge 2022, Wales Utara pada 26 Maret. Higgins sendiri adalah juara reli Inggris tiga kali dan salah satu pembalap utama yang berperan di empat film James Bond terakhir, yaitu Quantum of Solace, Skyfall, Spectre dan No Time to Die.

Bagian pintu belakang tertera judul film James Bond

Defender 90 dibekali mesin bensin P300 Ingenium 4 silinder DOHC turbo 2000 cc yang telah mendapat beberapa ubahan sehingga output maksimum meningkat jadi 296 dk dan torsi 400 Nm. Modifikasinya mencakup upgrade sistem pendinginan mesin dan transmisi, dan knalpot sport.

Selain bodi yang tampilannya beda, kaki-kaki turut diubah seperti subframe dimodifikasi dan juga suspensinya, begitu pula pelek multi palang ukuran 18 inci racikan Bowler dan dibalut dengan ban tipe all-terrain.

Baca juga: Kembangkan Mobil Otonom, Jaguar Land Rover Gandeng Nvidia

Untuk interiornya, kita bisa melihat sekilas ada rollcage berwarna putih dengan ukuran pipa cukup besar, serta penggantian jok bucket seat yang sama-sama sari Bowler berikut harness-nya. Walau kita tidak bisa melihat begitu detil dalamnya.

Jok model bucket didesain khusus

"The Defender adalah kendaraan yang tangguh dan mampu saat meninggalkan jalur produksi dan saya telah melihatnya melakukan aksi yang sangat menantang saat berada di lokasi syuting No Time to Die ," kata Higgins.