POPULAR STORIES

Kembangkan Mobil Otonom, Jaguar Land Rover Gandeng Nvidia

Kembangkan Mobil Otonom, Jaguar Land Rover Gandeng Nvidia Sumber Foto : Jaguar Land Rover & Nvidia

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) resmi bekerja sama kembangkan mobil otonom. Sedianya meluncur pada tahun 2025. Nantinya, Nvidia akan mengembangkan sistem Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Adapun AI tersebut yang akan diterapkan di otak computer dan sistem jaringan mekanisme mobil Jaguar dan Land Rover produksi tahun 2025 hingga seterusnya.

Baca Juga : Kejar Target Tahun 2025, Jaguar Kembangkan Platform Mobil Listrik

Nvidia akan gunakan chip terbaru untuk Jaguar Land Rover

Kerja sama ini menjadi langkah baru Nvidia Corp., memperluas jangkauannya di sektor otomotif. Perusahaan ini biasanya fokus ddi bidang game, kecerdasan buatan, serta chip semikonduktor perangkat lunak bertenaga tinggi yang digunakan untuk server.

Sementara bagi Jaguar Land Rover Automotive Pic, kemitraan ini diharapkan dapat melawan rivalnya Tesla Incorporation dan lainnya di sektor teknologi digital.

“Jaguar Land Rover akan menjadi pencipta kendaraan dan layanan mewah paling diinginkan di dunia untuk pelanggan yang paling cerdas. Kemitraan strategis jangka panjang kami dengan Nvidia akan membuka dunia yang potensial untuk kendaraan masa depan kami saat melanjutkan transformasinya menjadi pembangkit tenaga digital yang benar-benar global,” ungkap Thierry Bollore selaku CEO Jaguar Land Rover.

Baca Juga : Platform TNGA 2.0 Tingkatkan Performa All New Toyota Voxy

Bersama Nvidia kembangkan sistem semi-autonomus driving

Nantinya semua produk yang dirilis mulai tahun 2025 dari perusahaan JLR ini akan menggunakan platform software ‘Nvidia DriveTM’. Yang akan memberi daya di berbagai sistem termasuk fitur keselamatan aktif, sistem mengemudi semi-otonom, monitoring pengemudi, dan visualiasi tingkat lanjut di sekitar kendaraan alias kamera 360, namun lebih canggih.

Sistem Nvidia Drive ini akan disokong oleh prosesor ‘Drive OrinTM’ yang akan menjalankan sistem operasi Jaguar Land Rover mendatang. Sistem operasi ini akan menggunakan perangkat lunak ‘Drive AV’ dan Drive IX’. Tidak hanya itu teknologi AI juga akan disematkan untuk simulasi real-time physically secara akurat, sistem ini juga terhubung dengan pembaruan over-the-air untuk menyediakan innovative assisted and automated driving.